riau24 Persiapan PORSENI, Ribuan Anggota PGRI Akan Ikut Meramaikan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Persiapan PORSENI, Ribuan Anggota PGRI Akan Ikut Meramaikan

0
Berita Riau -  Persiapan PORSENI, Ribuan Anggota PGRI Akan Ikut Meramaikan

Siak, Riau24.com - Ketua PGRI Kabupaten Siak, Lukman mengatakan, pihaknya tengah menggesa persiapan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI yang bakal digelar 21-25 Agustus 2016 ini.

Diperkirakan ribuan anggota PGRI dari berbagai provinsi dan kabupaten/ kota tetangga akan meramaikan kegiatan bergengsi tersebut.

“Jumlah utusan peserta dari masing-masing provinsi saja diperkirakan 750 orang. Itu belum termasuk pendamping dan undangan dari kabupaten dan kota tetangga kita,” terang Lukman, yang juga menjabat sebagai Kepala BKD Kabupaten Siak itu.

Pertengahan bulan Desember lalu kata dia, tim pemantau dari PB PGRI telah datang ke Siak untuk melihat persiapan. Seperti mengecek tempat pelaksanaan kegiatan.

"Kita sudah sampaikan kepada PB PGRI bahwa jalannya kegiatan akan lebih kurang sama dengan pelaksanaan kemah budaya nasional tahun lalu," kata dia.

Dari ekspos panitia PGRI Siak, kegiatan Porseni PGRI tingkat nasional ini akan mempertandingkan tiga cabang olahraga. Ketiganya adalah cabor bulutangkis, tenis meja dan senam PGRI. Sementara dibidang seni, panitia akan mempertandingkan nyanyian solo, lukis, tari tunggal, kreatifitas pembelajaran dan seni baca Al Qur’an. Adapun total kontingen dari masing-masing provinsi berjumlah 23 orang.

Sementara untuk lokasi seremonial pembukaan kegiatan direncanakan di depan Istana Siak, wellcome party di Balai Datuk Empat Suku, technical meeting di Aula SMAN 1 Siak, cabang olahraga bulutangkis di Siak Sport Hall, tenis meja aula SD Islamic center, dan senam PGRI di panggung belakang LAM Siak.

"Khusus lokasi perlombaan cabang seni nyanyian solo dan bazaar Ekraf, panitia masih dipertimbangkan dua alternatif lokasi, yaitu gedung LAM dan lapangan depan DPRD Siak," imbuh dia.


R24/dev/lin

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru