riau24 Pergub TBK Belum Diteken, Dua Bulan PNS di Lingkung Pemprov `Mantab` | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pergub TBK Belum Diteken, Dua Bulan PNS di Lingkung Pemprov `Mantab`

0
Berita Riau -  Pergub TBK Belum Diteken, Dua Bulan PNS di Lingkung Pemprov `Mantab`
 
Pekanbaru, Riau24.com - Malang nian nasib PNS di Pemprov Riau, kendati sudah menerima gaji setiap bulannya, tetapi untuk Tunjangan Beban Kerja (TBK) hingga saat ini belum juga diterima. Usut punya usut, hal ini terjadi dikarenakan Plt Gubri belum meneken Pergub.
 
Pasalnya, pengeluaran biaya untuk TBK ini harus ada Pergub tentang pencairan dana TBK Pelaksanaan Kegiatan Satker. Sehingga, meski sudah memasuki akhir bulan Maret 2016 ini, sudah dua bulan PNS tidak terima TBK. Dimana nominalnya setara dengan gaji yang diterima tiap bulannya dan dihitung berdasarkan golongan.  

Terkait tidak kunjung ditandatangani SK Pergub tersebut, tentu mengakibatkan pelaksanaan kegiatan serta TBK pegawai terhambat. Seperti diutarakan salah satu PNS di Pemprov Riau, yang tidak ingin disebutkan nama. "Pergub itu belum ada," katanya.
 
Ia menuturkan, banyak program kegiatan di lingkung Pemrov Riau atau SKPD yang saat ini tertunda dilakukan karena pelaksanaan kegiatan yang belum disetujui oleh Plt Gubri. Katanya, kalau terus hal ini berlanjut, tentu dapat berdampak pada buruk pada kinerja para PNS kedepannya.
 
"Kalau Pergub TBK tidak juga ditandatangani tentu sangat berdampak pada kinerja pegawai. Artinya, bagaimana akan bekerja dengan baik. Maka, diharapkan pada Plt Gubri supaya cepat tanggap dengan kondisi kesejahteraan pegawai yang saat ini tengah 'morat-marit'. Jangankan untuk membeli pulsa atau rokok, untuk kebutuhan sehari-hari saja sudah susah. Makanya yang dialami pegawai yaitu Makan Tabungan (Mantab) serta mengutang disana-sini untuk memenuhi kebutuhan." kata sang pegawai.
 
 
Indrawati Nasution selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, saat dikontak melalui ponselnya pada Kamis siang, mengakui, bahwa saat ini pihaknya belum mencairkan dana untuk pencairan TBK bagi para PNS di lingkungan Pemprov Riau.
 
Hal tersebut dilakukan mengingat hingga kini, Plt Gubri belum ada menandatangani atau persetujuan sejenis Pergub untuk mencairkan TBK tersebut.
"Telah kita sampaikan kepada pimpinan (Plt Gubri, red). Tetapi hingga kini belum disetujui," pungkas Indrawati menutup pembicaraan dengan awak media R24.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru