riau24 Terlalu Bersih Justru Picu Alergi | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Terlalu Bersih Justru Picu Alergi

1
Berita Riau -  Terlalu Bersih Justru Picu Alergi

Riau24.com – Memang baik memiliki kebiasaan hidup serba bersih dan higienis. Namun tahukah bahwa kebiasaan hidup bersih justru memicu potensi alergi lebih tinggi lagi.

Hal ini berhubungan dengan teori hipotesis higiene yang mengindikasikan angka kejadian alergi di negara maju lebih tinggi dibandingkan negara berkembang. Ini sama halnya dengan angka alergi di kota yang lebih tinggi daripada desa.

Hipotesis higiene adalah sebuah teori yang menyatakan jika peningkatan kebersihan akan meningkatkan angka kejadian alergi dan penyakit yang berhubungan dengan kekebalan.

Seperti dijelaskan oleh Prof Budi Setiabudiawan, Konsultan Alergi-Imunologi Anak RSUP Dr.Hasan Sadikin Bandung kepada VIVA.co.id. Menurut dia, kurang terpapar kotoran justru akan membuat sistem kekebalan tidak terlatih.

"Alergi diperantarai sel T helper2 atau Th2 yang tinggi. Anak-anak yang tidak bersih Th1 nya tinggi, sering kena infeksi, jadi justru menekan Th2 yang membuat mereka jadi tidak mudah alergi," Budi menjelaskan alasannya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 08:58 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru