riau24 MUI: Sepatu dan Baju Juga Harus Punya Sertifikasi Halal | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

MUI: Sepatu dan Baju Juga Harus Punya Sertifikasi Halal

1
Berita Riau -  MUI: Sepatu dan Baju Juga Harus Punya Sertifikasi Halal

Riau24.com – Selain makanan dan minuman, Majelis Ulama Indonesia  (MUI) juga akan melakukan sertifikasi halal terhadap produk non konsumtif ke depannya. Produk-produk tersebut seperti sepatu, baju, celana, dan pakaian lainnya.

Ketua MUI, Ma’ruf Amin, mengatakan sertifikasi itu dilakukan terkait banyaknya laporan dari masyarakat, mengenai bahan yang digunakan untuk membuat berbagai produk. Menurutnya, selama ini sering ditemukan bahan pakaian yang terbuat dari kulit babi.

“Makanya karena berasal dari bahan yang haram, jadi tetap saja tidak boleh dipakai,” kata Ma’ruf saat menghadiri sebuah seminar di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Kamis.

Ma’ruf mengungkapkan, pada tahun 2018 mendatang setidaknya sebanyak 85 persen produk di Indonesia harus tersertifikasi halal. Sampai saat ini menurutnya masih sangat sedikit produk yang beredar di pasaran yang bersertifikasi halal.

“Hanya ada sekitar 15 persen saja,” papar Ma’ruf.

Dengan cara itu, Ma’ruf menilai masyarakat akan lebih terlindungi untuk menggunakan produk-produk yang beredar.

“Bahkan standar kita saat ini tidak hanya diakui di tingkat nasional tapi juga secara global. Sebab, permintaan sertifikasi juga berdatangan dari China dan Korea,” urainya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 08:58 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru