riau24 Tujuh Daerah Kini Bersama-sama Perjuangkan Dana DBH | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tujuh Daerah Kini Bersama-sama Perjuangkan Dana DBH

0
Berita Riau -  Tujuh Daerah Kini Bersama-sama Perjuangkan Dana DBH
Pekanbaru, Riau24.com- Tujuh provinsi bersatu perjuangkan Dana Bagi Hasil (DBH) bagi daerah penghasil. Ini dilakukan sebagai langkah konkrit dalam menjawab penurunan angka DBH yang berimbas bagi daerah penghasil migas di Indonesia. Tujuh daerah tersebut meliputi Provinsi Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Jambi. Selain itu, Provinsi Jawa Timur, Kepulauan Riau dan Papua.    
 
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau SF Hariyanto di Pekanbaru. Menurutnya, langkah tersebut dilakukan untuk memperjuangkan perhatian pusat bagi daerah penghasil migas, seperti Riau. 
 
"Ya kita secara intens melakukan koordinasi dengan daerah-daerah penghasil migas. Beberapa hal substansi sedang dirumuskan untuk disampaikan ke pusat,"katanya.      
 
Saat ditanyai mengenai output yang diharapkan dari komitmen bersama sembilan daerah penghasil migas, Ia menerangkan pihaknya sudah menyatukan visi. Nantinya usulan dan rekomendasi tersebut akan disampaikan ke Presiden RI.    
 
"Alhamdulillah provinsi penghasil migas lainnya juga sangat komit memperjuangkan ini. Makanya sedang kita rumuskan untuk rekomendasi bersama. Kita akan rancang audiensi dengan Presiden RI,"tambahnya.
 
 
Seperti diketahui, penurunan dana bagi hasil minyak dan gas yang dipangkas oleh pemerintah pusat pada tahun ini sebesar Rp979 miliar membuat Pemerintah Provinsi Riau terpaksa merasionalisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2016 sebagai konsekuensi.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru