riau24 Anggota Komisi I: Tarik Dubes Indonesia dari Cina | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Anggota Komisi I: Tarik Dubes Indonesia dari Cina

1
Berita Riau -  Anggota Komisi I: Tarik Dubes Indonesia dari Cina

Riau24.com – Insiden pelanggaran wilayah perairan Indonesia di laut Natuna yang dilakukan nelayan Cina beberapa waktu lalu membuat geram sejumlah kalangan termasuk anggota DPR RI.

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Rachel Maryam misalnya mengaku geram atas ulah penjaga pantai Cina yang dianggapnya telah melakukan pelanggaran serius.

"Saya sangat menyayangkan kejadian tersebut, insiden tersebut jelas-jelas merupakan pelanggaran terhadap hak berdaulat dan juridiksi Indonesia yang dilakukan oleh kapal coast guard Tiongkok," ujarnya, Kamis 24 Maret 2016.

Dengan kejadian tersebut, lanjut dia, Indonesia harus menunjukkan sikap tegasnya pada negara manapun yang melakukan pelanggaran di wilayah NKRI.

"Saya kira sebagai negara yang berdaulat sudah seharusnya pemerintah Indonesia bersikap keras dengan cara melayangkan nota protes terhadap pemerintah Cina,"  katanya.

Ke depan apabila pemerintah Cina tidak merespons dengan baik nota protes tersebut maka harus dipertimbangkan untuk dilakukan langkah yang lebih keras lagi seperti menarik duta besar Indonesia dari Cina," katanya.   (rin)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:41 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru