riau24 Bupati Rohul Dilantik Sebagai Ketua Wilayah Pandu Petani Provinsi Riau | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bupati Rohul Dilantik Sebagai Ketua Wilayah Pandu Petani Provinsi Riau

0
Berita Riau -  Bupati Rohul Dilantik Sebagai Ketua Wilayah Pandu Petani Provinsi Riau
Rohul, Riau24.com- Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad. M.Si dilantik sebagai Ketua Wilayah Pandu Petani (Patani) Provinsi Riau. Achmad dinilai berhasil dalam mengembangkan sektor pertanian di daerahnya.
 
Pada pelantikan di Pendopo Desa Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo, Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafith Sukri MM, dan mantan Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi ST,MT juga dilantik sebagai Wakil Ketua dan Sekretaris Patani Provinsi Riau.
 
Pengurus Patani Provinsi Riau ini dilantik oleh Direktur Utama Patani ‎ H. Sarjan Tahir, didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Patani Pramono Edi Wibowo.
 
Usai dilantik, Achmad mengatakan jabatan sebagai Ketua Patani Provinsi Riau ini merupakan suatu anugerah yang tak ternilai bagi dirinya. Sebab, Patani merupakan organisasi yang bersentuhan langsung dengan petani.
 
Menurutnyan sektor pertanian merupakan bidang penting di Provinsi ‎Riau. Apalagi lebih dari 50 persen masyarakat Riau masih bermata pencarian sebagai petani.
 
"Patani ini sebagai pemandu dan pemberian informasi kepada petani," jelas Achmad.
 
Ia menambahkan, informasi sangat penting bagi petani, terlebih di zaman serba modren dan berteknologi  ‎canggih, sekecil apapun informasi sangat bermanfaat bagi para petani.
 
Pasca pelantikan ini, sambung Achmad, ke depan Patani Provinsi Riau akan berkonsolidasi da‎n membentuk pengurus di tingkat kabupaten/ kota, kecamatan, hingga desa, dan akan dibentuk Kampung Patani.
 
Achmad mengungkapkan Patai bukan sekedar memberikan informasi ke petani, namun akan melakukan pendataan hasil pertanian masyarakat Riau, dan berupaya menaikan derajat kesejahteraan petani. Menurutnya, hasil pertanian bermutu akan dipasarkan ke pasar internasional.
 
"Kita akan melibatkan Kepala Desa sebagai pengawas di tingkat desa, sehingga program dilakukan Patani benar-benar berjalan lancar di lapangan," tutur Achmad, Bupati Rohul dua periode yang akan berakhir masa jabatannya pada 19 April 2016 mendatang.
 
Sementara itu, Direktur Utama Patani, Sarjan Tahir, mengatakan dengan dilantiknya Achmad sebagai Ketua Patani Provinsi Riau, dan pengurus lain, diharapkan Patani Riau segera memberikan kontribusi bagi petani.
 
Sarjan mengungkapkan Patani merupakan organisasi yang bersentuhan langsung dengan petani, seperti memberikan informasi-informasi terkini dunia pertanian, cara pemasaran hasil panen, pupuk, dan bantuan.
 
"Saat ini banyak keluhan masyarakat (petani) mengenai pasar. Dari itu Patani akan memberikan iformasinya, sehingga hasil panen petani bisa dijual di pasaran, dan mereka tak merugi," jelasnya.
 
Sarjan mengharapkan lagi, Patani Riau di bawah kepemimpinan Achmad memberikan kontribusi dan manfaat bagi para petani di Provinsi Riau di masa akan datang.
 
R24/adi/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru