riau24 Ilyas HU; Dibayarkan Hutang Eskalasi, Ini Kesalahan Pimpinan DPRD dan TAPD tidak Trasparan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Ilyas HU; Dibayarkan Hutang Eskalasi, Ini Kesalahan Pimpinan DPRD dan TAPD tidak Trasparan

0
Berita Riau -  Ilyas HU; Dibayarkan Hutang Eskalasi, Ini Kesalahan Pimpinan DPRD dan TAPD tidak Trasparan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Gaduh-gaduh akan masalah pembayaran hutang eskalasi dilakukanya pihak Pemprov Riau, hingga kini belum ada kejelasan. Namun, dalam hal ini malah ada muncul sinyalemen terjadi semua, karena kesalahan Pimpinan DPRD dan TAPD.
 
"Polemik dari pembayaran hutang eskalasi yang sampai kini, masih terus bergulir di DPRD Riau. Bisa saja, hal ini merupakan awal dari kesalahan Pimpinan DPRD sama TAPD Riau. Kesalahan dimaksud, berkaitan tidak disampaikan hasil pertemuan diketika dipanggil oleh Kemendagri, waktu lalu." ujarnya.
 
Ini disampaikan Iiyas HU, kepada wartawan, Kamis (24/3). Katanya, pertemuan membahas persoalan hutang eskalasi di Kemendagri ini saat verifikasi APBD-P 2015. Tapi yang ada saat disampaikan pada anggota Banggar, ini hanya global saja, padahal ini ada yang khusus pertemuan dengan Kemendagri.
 
Ilyas HU diketika itu, jadi anggota Banggar ini, mengatakan, dirinya tidak mengetahui ada pertemuan khusus tersebut. Hanya saja saat itu, pertemuan telah selesai, tidak ada penyampaian pihak pimpinan DPRD Riau. Namun dia mengaku tidak tahu, siapa pimpinan DPRD yang ikut rapat khusus tersebut.
 
Politisi Kampar ini juga menyebut, apapun penggunaanya anggaran, itu wajib disahkan serta diketahui oleh seluruh Banggar dan TAPD. "Kami ketika itu tidak ada pernah menyetujui anggaran pelunasan hutang eskalasi, tiba-tiba sudah dilunasi saja oleh pihak Pemprov Riau tanpa adanya pembahasan.
 
Disinggung terjadinya pelunasan ini ada dugaan suap ? Dalam hal ini, Ilyas HU terkesan tidak sedia memberikan jawaban. Namun dia hanya mengatakan, yang jelas itu tindakan salah. Jelas sama-sama salah, yaitu Pimpinan DPRD serta TAPD, tidak sampaikan substansi hasil pembahasan di Kemendagri.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru