riau24 18 Kelurahan di Dumai Belum Salurkan Raskin Triwulan I | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

18 Kelurahan di Dumai Belum Salurkan Raskin Triwulan I

0
Berita Riau -  18 Kelurahan di Dumai Belum Salurkan Raskin Triwulan I
Dumai,Riau24.com- Penyaluran beras masyarakat miskin (Raskin) di Kota Dumai ternyata belum optimal, pasalnya masih ada 18 Kelurahan di Kota Dumai yang belum menyalurkan beras miskin (Raskin) triwulan pertama untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2016.
 
Masyarakat meminta agar Pemerintah segera menyalurkan raskin untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM). Selain itu raskin dapat menjaga stabilitas harga sembako dipasar tradisional khususnya harga beras.
 
“ Kami minta agar Pemerintah segera menyalurkan raskin untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sasaran. Selain itu raskin dapat menjaga stabilitas harga sembako dipasar tradisional khususnya harga beras,” Endi warga Kecamatan Dumai Timur.
 
Menjawab itu, Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Chairuddin Adnan mengakui masih ada 18 Kelurahan di Kota Dumai yang belum menyalurkan raskin triwulan pertama.
 
“ Masih ada 18 Kelurahan di Kota Dumai yang belum menyalurkan Raskin,” beber Chairudin seraya menyebutkan Ia akan segera melaporkan hal tersebut kepada Walikota Dumai.
 
Dan terkait Kelurahan mana saja yang belum menyalurkan raskin, Ia menyebutkan, datanya ada dikantor.
 
Dijelaskannya, di Kota Dumai ada 33 Kelurahan yang tersebar di tujuh Kecamatan. 15 Kelurahan sudah menyalurkan raskin triwulan pertama, sementara 18 kelurahan belum menyalukannya.
 
“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan, alasan pihgk kelurahan data penerima Raskin ada perubahan sehingga pihak kelurahan belum berani menyalurkan raskin. Untuk itu saya akan segera menghadap Walikota Dumai untuk mencarikan solusinya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini semua RTS segera menerima raskin,” kata Chairuddin saat ditemui di Media Center Jalan Putri Tujuh.
 
Terkait data sebenarnya, menurut Chairuddin, tidak ada masalah, pihak kelurahan bisa menggunakan data lama, karena jumlah penerima Raskin tahun ini tidak terjadi perubahan. Jumlahnya sama dengan tahun lalu sebanyak 9.423 RTS penerima manfaat.
 
Jumlah tersebut masih mengacu pada data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Jumlah alokasi per bulannya juga tetap yakni 15 kg per bulan dan dibagikan setiap triwulan.
 
Terakhir Chairuddin mengatakan bahwa dirinya akan menghadap Walikota agar segera mendapat solusi terkait pembagian raskin tahun ini sehingga tidak ada kendala dilapangan. Dan untuk stok beras kita sudah koordinasi dengan Bulog stoknya aman.
 
 
R24/adi/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru