riau24 Usai Pertandingan Sepakbola di Baghdad, Bom Bunuh Diri Tewaskan 25 Orang | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Usai Pertandingan Sepakbola di Baghdad, Bom Bunuh Diri Tewaskan 25 Orang

0
Berita Riau -  Usai Pertandingan Sepakbola di Baghdad, Bom Bunuh Diri Tewaskan 25 Orang
 
Baghdad, Riau24.com - Seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di tengah keramaian usai pertandingan sepakbola di sebuah desa sebelah selatan Baghdad, Irak. 25 Orang tewas akibat bom bunuh diri tersebut.
 
"Kami baru saja menyerahkan piala ke pemenang pertandingan, tiba-tiba pelaku ini meledakkan dirinya di tengah keramaian," ujar kepala kepolisian setempat, Al-Asriya seperti dilansir AFP, Sabtu. Paramedis mengatakan pada AFP bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul tujuh malam waktu setempat. 
 
Desa tersebut berada tak jauh dari Iskandariyah, sebuah kota terdekat sebelah selatan ibukota negeri 1001 malam itu. Asriya mengatakan 50 orang lainnya juga terluka akibat ledakan tersebut.
 
Belum ada satupun pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas bom bunuh diri ini. Namun dari seluruh serangan yang terjadi baru-baru ini ada dugaan dilakukan oleh kelompok radikal ISIS.
 
Iskandariyah merupakan wilayah perpaduan Sunni dan Syiah di kawasan selatan Baghdad, yang disebut sebagai 'segitiga kematian'. Di tempat ini sering terjadi kekerasan antar sekte selama dekade terakhir. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru