riau24 Kronologi Kebakaran Rutan Bengkulu yang Tewaskan 5 Tahan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kronologi Kebakaran Rutan Bengkulu yang Tewaskan 5 Tahan

1
ilustrasi
Berita Riau -  Kronologi Kebakaran Rutan Bengkulu yang Tewaskan 5 Tahan

Bengkulu, Riau24.com - Kebakaran yang terjadi pada Jumat malam di Rutan Malabero, Bengkulu menyebabkan 5 orang tahanan tewas. Direktorat Jenderal Lapas melansir kronologi bentrok aparat dan tahanan hingga kebakaran yang terjadi pada Jumat malam, 25 Maret 2016 tersebut.

Sekitar pukul 20.30 WIB pada Jumat malam, BNN Provinsi melakukan penggeledahan di Rutan Bengkulu. Namun terjadi perlawanan oleh tahanan dengan menjebol pintu hunian D. Lalu para tahanan membakar hunian A, B dan C kecuali blok wanita.

 

Bentrok terjadi, pihak rutan kemudian meminta bantuan Polda Bengkulu untuk pengamanan.

 

"Pukul 22.45 WIB situasi dapat dikendalikan," kata Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan HAM, Effendi Perangin angin sebagaimana dirilis, Sabtu pagi, 26 Maret 2016.

 

Dari 259 penghuni lapas, awalnya baru 231 tahanan yang bisa dikendalikan dalam kondisi listrik yang harus dipadamkan akibat terjadinya kobaran api. Namun kemudian 252 dari 259 penghuni lapas kemudian dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Bentiring, Bengkulu.

 

Akibat peristiwa tersebut, 5 orang narapidana tewas sementara 1 orang harus dirawat di Rumah Sakit Umum Bengkulu dan 1 orang lainnya kini diamankan oleh BNN Provinsi. 

 

 R24/dev/viv

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 09:00 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru