riau24 Ahok Dituding Ingkar Janji Soal Obrolan Pindah Agama | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ahok Dituding Ingkar Janji Soal Obrolan Pindah Agama

1
Berita Riau -  Ahok Dituding Ingkar Janji Soal Obrolan Pindah Agama

Jakarta, Riau24.com - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Adhyaksa Dault menuding Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingkar janji karena menyebar sesuatu yang bukan fakta konkret kepada publik.

Adhyaksa mengaku, ia bersama Ahok, sapaan akrab Basuki pernah berbicara empat mata pada waktu itu. Konteks pembicaraannya, bagaimana peran keagamaan bisa menjadi sangat sentral dalam suatu wilayah, terutama dalam menentukan pemimpin.

 

"Saya sampaikan kepada Beliau, 'Pak Ahok saya diminta maju sebagai Gubernur. Kenapa? Mayoritas DKI itu Islam. Mereka ingin mendapatkan pemimpin yang juga orang Islam. Saya yakin orang Kristen juga punya pikiran yang sama," kata Adhyaksa dalam sebuah diskusi di Jakarta Selatan, Jumat, 25 Maret 2016.

Adhyaksa menjelaskan, hal ini memang sudah terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Misalnya, Sulawesi Utara yang mendambakan pemimpinnya berasal dari kalangan beragama Kristen, karena mayoritas penduduknya memang menganut agama Kristen.

"Lalu Pak Ahok bilang, 'Saya tidak bisa pindah agama'. Saya bilang, kalau Anda pindah selesai semua urusan. Anda maju sebagai Presiden pun akan saya dukung," kata Adhyaksa.

Diakuinya, perbincangan tersebut telah disepakati oleh kedua belah pihak untuk tidak disebar luaskan kepada publik. Namun, Ahok justru melanggar perjanjian yang sejatinya sudah disepakati. Bahkan, apa yang disampaikan pun jauh berbeda.

"Tiba-tiba beliau menyampaikan lain. Apa yang sudah disepakati justru dilanggar," kata Adhyaksa.

 

Ahok, kata Adhyaksa, menudingnya sebagai sosok yang menolak Gubernur DKI di luar agama Islam. Akibat pernyataan tersebut, Adhyaksa merasa telah diolok-olok di media sosial karena dianggap membenci umat Kristiani.

"Habis saya di-bully di media sosial. Saya tidak pernah punya masalah dengan mereka (umat Kristiani)," kata Adhyaksa.

Oleh karena itu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini mencoba mengklarifikasi pernyataan Ahok. Adhyaksa menegaskan bahwa ia sama sekali tidak memiliki masalah dengan pemimpin dari luar Islam.

Sebab menurutnya, siapapun yang menjadi Gubernur DKI kelak memang takdir yang tidak bisa diganggu gugat. "Saya tidak ada sama sekali kebencian. Kalau dia (Ahok) terpilih, itu takdir. Cuma saya tidak bisa pegang komitmennya," kata Adhyaksa. 


R24/dev/viv 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:41 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru