riau24 Ide Bisnis Kreatif untuk Ibu Rumah Tangga | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Ide Bisnis Kreatif untuk Ibu Rumah Tangga

0
Berita Riau -  Ide Bisnis Kreatif untuk Ibu Rumah Tangga

Jakarta, Riau24.com - Kenyataannya, menjalani pilihan untuk tetap di rumah dan merawat keluarga membuat kita disibukkan oleh segudang pekerjaan yang sepertinya tak akan pernah ada habisnya. Akan tetapi, menjadi seorang ibu rumah tangga tidak harus membuat kita berhenti berkreasi. Melalui ide-ide bisnis kreatif berikut ini, kita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga bisa tetap mengembangkan diri dan menghasilkan uang dari usaha yang mudah dan fleksibel dari segi waktu.

Mendulang Rupiah dari Blog Pribadi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa internet telah membuka seribu jalan bagi kita yang ingin menjalankan usaha sendiri. Salah satunya, dengan membuat blog pribadi. Bagi sebagian orang, memiliki blog pribadi adalah salah satu cara mengembangkan kreatifitas, menghilangkan kejenuhan, dan mengurangi stres. Keuntungan lainnya, memiliki blog membuka peluang bagi kita untuk menerima income dari iklan. Nah, ide usaha ini adalah salah satu dari sekian banyak ide-ide bisnis kreatif yang bisa dilakukan para ibu rumah tangga.

Berminat? Yang perlu kita siapkan adalah sebuah blog pribadi dan tekad yang besar. Mengapa tekad? Membuat blog pribadi hingga menghasilkan rupiah mengharuskan kita secara teratur mengisi konten di blog kita. Usahakan juga untuk selalu membuat konten yang informatif, disertai data valid, serta bermanfaat bagi  banyak orang. Selain itu, kita juga perlu mengumpulkan informasi tentang cara menulis yang baik dan hal-hal terkait pembuatan blog untuk tujuan komersial. Yang satu ini bisa kita dapatkan dari internet atau dari pelatihan-pelatihan optimasi blog yang saat ini sedang menjamur.

Berbagi Ilmu Lewat Usaha Kursus Keterampilan

Anda pandai membuat kue? Atau mahir membuat kerajinan? Keterampilan-keterampilan unik yang Anda miliki bisa dijadikan peluang usaha. Ajaklah 5 hingga 8 orang tetangga atau teman Anda untuk mengikuti kursus keterampilan yang Anda pandu sendiri. Idenya bisa bermacam-macam, mulai dari kursus memasak, berkebun, atau bahkan yoga atau belly dance.

 

          Yang perlu kita siapkan untuk memulai usaha ini yang pertama tentu saja adalah keterampilan yang akan diajarkan, serta ruang yang cukup untuk menjadi tempat kegiatan Anda. Keuntungan lain dari ide usaha ini adalah dapat menjadi sarana berbagi ilmu dan merekatkan relasi Anda dengan teman-teman dan tetangga sekitar. Menyenangkan, bukan?

 

Asyiknya Menjadi Tutor untuk Anak-anak

Punya waktu luang di sore hari? Tawarkan pada tetangga sekitar Anda untuk menitipkan putra-putrinya yang masih duduk di sekolah dasar untuk belajar bersama Anda. Usia anak-anak ini bisa bermacam-macam, tergantung penguasaan Anda terhadap materi pelajaran sekolah mereka. Karena tidaklah mudah mengendalikan tingkah laku anak-anak, jangan mengambil terlalu banyak murid, mungkin cukup 2 hingga 4 anak setiap harinya. Materi yang Anda ajarkan tidak perlu terlalu berat, cukup pandu mereka mengerjakan pekerjaan rumah sambil ajak mereka menyanyi lagu-lagu anak atau menggambar.

 
Usaha Katering Bekal Sekolah dan Pegawai Kantor

Usaha yang satu ini cukup mudah karena para ibu tentu sudah terbiasa memasak untuk keluarga tercinta. Buatlah beberapa porsi bekal dan tawarkan pada tetangga sekitar. Pasarnya adalah para orang tua yang memiliki anak usia sekolah dan pegawai kantoran. Buatlah menu yang bergizi namun cukup mudah disiapkan supaya Anda tidak perlu kerepotan bila harus menyiapkan makanan dalam jumlah besar di pagi hari. Bila cukup kreatif, kita bisa menata menu-menu tersebut dalam tatanan dan bentuk-bentuk yang menarik seperti rice box yang saat ini banyak dijual.

Nah, ternyata banyak, kan, ide-ide bisnis kreatif yang bisa dilakukan di rumah? Bahkan, paraworking mom yang memiliki waktu luang juga bisa melakukannya.


R24/dev/viv 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam