riau24 Banyak Aset tak Terurus, DPRD  Riau Nilai Bukti Ketidakseriusan Pemprov | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Banyak Aset tak Terurus, DPRD  Riau Nilai Bukti Ketidakseriusan Pemprov

0
Berita Riau -  Banyak Aset tak Terurus, DPRD  Riau Nilai Bukti Ketidakseriusan Pemprov
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini masih banyak aset di Pemprov Riau tak terurus. Aset dibiarkanya begitu saja melalu isntansi terkait, tentu suatu bukti ketidakseriusan menangani aset daerah dimilik ini. Baik yang bergerak maupun tidak bergerak.
 
"Persoalan aset Pemprov Riau ini sebenarnya telah menjadi catatan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Tapi, tampaknya Pemprov Riau seakan kurang tanggap. Hal itu, membuktikan ketidakseriusan Pemprov melakukan pendataan," ungkap Husaimi Hamidi, Jumat.
 
Anggota DPRD Riau ini menyebut bahwa, perlu ada ketegasan pada pendataan aset daerah. Invenrisir semua aset daerah, termasuk itu tanah, gedung perkantoran, mobil dinas, alat berat dan lainya. Yang diketahu ini aset Pemprov berada dimana-mana, ini diinventarisir.
 
"Diketahui, begitu banyak aset ini dikuasai oknum-oknum. Tapi tidak ada ketegasanya Pemprov melalu instansi terkait ini untuk bertindak. Dan bahkan terkesan tidak serius untuk melakukan pendataan yang sehingga menjadi pembiaran atas dikuasainya aset," ujar Husaimi.
 
Politisi PPP ini mengatakan, yang dikarena ketidakseriusan BKPAD Riau, maka banyak aset Pemprov tidak terdata dan dibiarkan begitu saja. Seperti halnya, mess DPRD yang ada di Jalan Thamrin. Mess itu dulunya diperuntukan anggota DPRD Riau Dapil luar Pekanbaru. 
"Namun kenyataannya, sekarang tidak ada anggota DPRD Riau itu menempati mess tersebut. Kabar tersiar, mess itu ditempati orang-orang kerabat dekat pejabat," ujar
Husaimi. Hal ini tidak hanya untuk mess DPRD Riau, tapi juga mess mahasiswa di luar Provinsi Riau.
 
Maka yang ada saat sekarang ini sambung Husaimi, terkesanya itu Pemprov Riau, sanggup sediakan anggaran untuk pengadaan tetapi tidak mampu menjaga. Atau kuat dugaan, katanya, memang unsur pembiaran (disengaja,red) begitu saja, karena ada berkepentingan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru