riau24 Tim Pemburu Karhutla Rohul Amankan Seorang Pria di Bonai Darussalam | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Tim Pemburu Karhutla Rohul Amankan Seorang Pria di Bonai Darussalam

0
Berita Riau -  Tim Pemburu Karhutla Rohul Amankan Seorang Pria di Bonai Darussalam
Rohul, Riau24.com- Tim buru pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengamankan seorang pria diduga sebagai pelaku pembakaran hutan di dusun II Jurong desa Bonai, kecamatan Bonai Darussalam.
 
Pria yang diduga sebagai pelaku pembakaran lahan yakni RN Alias Sidorraharjo (48)warga jurong desa Bonai kecamatan Bonai Darussalam. Pria ini ditangkap di lokasi kebakaran lahan.
 
Kapolres Rohul, AKBP Pitoyo Agung Yuwono Melalui Paur Humas IPDA Efendi Lupino, mengatakan TIM buru Karhutla yang terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat sekitar memperoleh informasi dari PT Andika Jurong bahwa dari pantauan menara api PT Andika terlihat asap yang mengepul yang diduga dari kebakaran lahan. 
 
“Atas info itu Tim buru Karhutla langsung mencari dan menyisir asal atau tempat  yang diduga api dan sekitar pukul 14.20 Wib ditemukan lokasi kebakaran lahan,” ungkap IPDA Efendi Lupino.
 
Selanjutnya tim buru Karhutla dibantu Babinsa setempat langsung melakukan pemadaman api dengam mesin  pemadam.
 
“Sekitar pukul 16.00 Wib tim berhasil memadamkan api. Selanjutnya pihak kepolisian memasang polis line atau garis polisi dilokasi kebakaran,” katanya.
 
Dijelaskan IPDA Efendi, selain mengamankan seorang yang diduga sebagai pembakar lahan. Petugas juga menyita alat bukti berupa satu korek api gas warna kuning, kapak, parang babat dan gergaji. 
 
“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Bonai Darussalam guna proses lebih lanjut,” tutup IPDA Efendi Lupino menerangkan bahwa pihaknya akan memanggil pemilik lahan.
 
 
R24/adi/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru