riau24 Mendikbud Anies Baswedan Buka Pekan Kebudayaan Saudi Arabia di Museum Nasional | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Mendikbud Anies Baswedan Buka Pekan Kebudayaan Saudi Arabia di Museum Nasional

1
Berita Riau -  Mendikbud Anies Baswedan Buka Pekan Kebudayaan Saudi Arabia di Museum Nasional
Jakarta, Riau24.com- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan hadir sekaligus membuka acara Pekan Kebudayaan Saudi Arabia di Museum Nasional, Jakarta Pusat. Ia mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta untuk hadir, mengenali dan belajar tentang budaya Arab.
 
"Saya juga mengundang untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya Jakarta untuk datang, berkunjung ke Pekan Budaya Saudi Arabia," ujar Anies Baswedan di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu, (23/3/2016).
 
 
Turut hadir dalam acara ini, Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa bin Ibrahim AL Mubarak dan juga pimpinan MPR Hidayat Nur Wahid. Acara ini berlangsung dari tanggal 26-30 Maret 2016. Dalam acara ini ditampilkan berbagai atraksi budaya khas Arab seperti tari-tarian dan alunan musik gambus.
 
Anies berujar, Arab Saudi merupakan negara yang setiap tahunnya paling ramai dikunjungi oleh warga Indonesia dalam rangka menjalankan ibadah, baik haji maupun umrah. Namun pada saat melakukan ibadah tentu akan sedikit kesempatan dan waktu untuk mengenal budaya Arab yang khas.
 
"Negara apa yang paling banyak dikunjungi oleh Indonesia jawabannya adalah Saudi Arabia. Tetapi tidak semua bisa merasakan seperti apa yang saya rasakan disambut dengan tarian selamat datang khas Budaya Saudi," ujar mantan rektor Universitas Paramadina tersebut.
 
 
Pekan Budaya Saudi Arabia ini merupakan yang pertama kali dilakukan selama terjalinnya persahabatan antara Indonesia-Arab Saudi. Mendikbud berharap, acara interaksi budaya ini bisa semakin memperkuat hubungan keduanya.
 
"Di tahun 2016 ini adalah untuk kali pertama acara ini digelar, tapi ikatan Indonesia-Arab Saudi sudah terjalin ratusan tahun lamanya. Acara ini pertanda bahwa ikatan kita sudah amat kuat. Ikatan persahabtan akan semakin kuat dengan interaksi antarbudaya," kata Anies.
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 08:59 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru