riau24 Kapolda Kalbar : Masih Ada Warga yang Ambil Jalan Pintas dengan Membakar Lahan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kapolda Kalbar : Masih Ada Warga yang Ambil Jalan Pintas dengan Membakar Lahan

1
Berita Riau -  Kapolda Kalbar : Masih Ada Warga yang Ambil Jalan Pintas dengan Membakar Lahan
Jakarta, Riau24.com- Tim Gabungan Polri, TNI, dan Manggala Agni BKSDA Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil memadamkan dan mencegah warga membakar lagi lahan di Kabupaten Kubu Raya, Pontianak.
 
Insiden ketegangan sempat terjadi pada Sabtu (26/3) siang itu. Ada 30 warga, masing-masing memiliki 2 hektar lahan ngotot ingin tetap membakar lahan. Mereka beralasan, membakar lahan membuat lahan subur sekaligus membersihkan untuk penanaman kembali lahan.
 
"Ini merupakan rendahnya kesadaran warga terhadap bahaya asap dan tidak mau tahu dengan lingkungan. Padahal sudah bolak balik diingatkan melalui proactive policing," jelas Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulisyanto, Minggu (27/3/2016).
 
Arief menuturkan insiden pada Sabtu siang itu akhirnya selesai. Tim gabungan melakukan negosiasi dan memberi penerangan kepada warga akan bahaya membakar lahan. Ada juga ancaman pidana yang diberikan.
 
"Padahal Polda sudah pasang baliho Maklumat Kepolisian di seluruh wilayah. Serta melakukan sosialisasi melalui Bhabinkamtibmas akan bahaya asap. Tapi mereka hanya mau ambil jalan pintas saja untuk bersihkan lahan," jelas Arief.
 
Warga diberi solusi dengan berkoordinasi lewat Dinas Pertanian untuk pemulihan lahan, jadi tidak lagi membakar lahan. Sedang yang lahannya sudah dibakar menjalani pemeriksaan dan membuat pernyataan tidak akan lagi membakar lahan.
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 08:59 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru