riau24 Waduh.....Menteri Keuangan ISIS 'Abdul Rajman' Dikabarkan Tewas | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Internasional

Waduh.....Menteri Keuangan ISIS 'Abdul Rajman' Dikabarkan Tewas

0
Berita Riau -  Waduh.....Menteri Keuangan ISIS 'Abdul Rajman' Dikabarkan Tewas
 
Washington, Riau24.com - Menteri Keuangan Pemerintahan ISIS, Abdul Rahman Mustafa Al-Qaduli dikabarkan tewas dalam sebuah serangan pada Jumat (24/3) lalu.
 
"Kami telah berhasil menewaskan pemimpin yang mengawasi dana untuk operasi ISIS atau ISIL ini dalam membayar pejuang dan menyewa perekrut," ujar Menhan AS, Ashton Carter dilansir CNN, Minggu (27/3).
 
Carter mengatakan, sebelumnya pasukan AS ditugaskan untuk menangkap Al-Qaduli alias Haji Imam hidup-hidup. Namun kemudian rencana telah diubah, Helikopter yang membawa pasukan khusus AS langsung menukik dan menyerang mobil yang dikedarai Haji Imam dari udara.
 
"Kami secara sitematis telah menghilangkan kabinet ISIL," ujar Carter.
 
Carter enggan membeberkan tentang alasan perubahan rencana tersebut. Yang pasti kata dia, pihaknya telah berhasil menghentikan perekrutan dan pembayaran kepada para pejuang perang. Carter juga memaparkan kenapa pasukan AS harus segera menangkap atau membunuh al-Qaduli. Alasannya karena ISIS merupakan musuh bersama yang membuat serangan teror di Eropa dan pembunuhan masal di Brussels.
 
Diketahui, ini bukan pertama kalinya al-Qaduli dikabarkan telah tewas. Sebelumnya, Departemen Irak juga mengklaim telah melakukan serangan udara untuk membunuh al-Qaduli di Tal Afar, Irak bagian Utara pada Juli 2015 lalu.
 
R24/rul/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru