riau24 Siswaja Mulyadi : Kegiatan Cheng Beng Memberi Kontribusi Pada Daerah | Berita Riau
Selasa, 22 Mei 2018

Siswaja Mulyadi : Kegiatan Cheng Beng Memberi Kontribusi Pada Daerah

3
Berita Riau -  Siswaja Mulyadi : Kegiatan Cheng Beng Memberi Kontribusi Pada Daerah
Rohil, Riau24.com- Bagansiapiapi kembali ramai dikunjungi warga tionghua dari berbagai daerah nusantara indonesia guna melaksanakan sembahyang kubur atau nama lain cheng beng. 
 
Lokasi sembahyang cheng beng ini terletak dikepenghulu bagan jawa, Kecamatan Bangko Bagansiapiapi.
 
Anggota DPRD Riau Siswaja Mulyadi Dapil kabupaten Rohil menerangkan Cheng Beng merupakan sesuatu tradisi yang sudah menjadi turun temurun sejak beberapa tahun silam.
 
"Dengan dilakukan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas karunia Tuhan yang maha esa, rasa Baktinya kepada Para Orang Tua, Leluhur Dan sanak Keluarga yang telah tiada,"ujarnya.
 
Selain itu, Cheng beng juga dapat disebut sebagai moment penting bagi untuk berkumpul dan Silahturami bagi sesama anggota Keluarga,dengan ungkapan rasa kecintaan akan kampung halaman mereka yang sudah  lama tinggal diperantau.
 
Tidak hanya itu, kegiatan ritual cheng beng setiap tahun juga bisa memberi pergerakan perekonomian daerah kabupaten Rohil khususnya Bagansiapiapi.
 
"Salah satunya perekonomian bagansiapiapi berjalan saat ini seperti hotel penuh, dagangan oleh oleh daerah kita laku. Semua dapat manfaat bagi daerah kita sendiri,"tutupnya.
 
 
R24/adi/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Melliana
Rabu, 28 Maret 2018 07:43 wib
Join bersama kami, dan dapatkan bonus nya hingga 10% (New Member) masih banyak promo-promo menarik lainnya hanya di ID303 kami tunggu kedatangan nya ya, daftarkan diri anda sekarang juga Untuk Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756 wechat : ID303 line : cs.ID303
Budayawan
Minggu, 27 Maret 2016 22:56 wib
lestarikan budaya bersama sama, banyak yang bisa dibuntungkan
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru