riau24 "Nasib Pasar Cik Puan Masih tak Jelas, Pemko dan Pemprov Harus Tuntaskan" | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

"Nasib Pasar Cik Puan Masih tak Jelas, Pemko dan Pemprov Harus Tuntaskan"

5
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Meski sudah ada pembicaraan antara pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tentang kelanjutan pembangunan pasar Cik Puan. Tapi hingga kini nasib pasar yang kerap terbakar ini belum juga jelas.
 
Pasalnya, sampai kini kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai ini, masih menjadi 'saksi bisu' pasca terjadi kebakaran beberapa tahun silam. Dan dibangun kembali oleh pihak Pemko dengan bentuk mall. Tapi, tidak berlanjut hingga dua tahun sudah.
 
"Meski, sudah ada pembicaraan antara Pemko Pekanbaru dengan Pemprov Riau tentang kelanjutan pembangunanya pasar Cik Puan. Tapi hingga kini nasib pasar yang kerap terbakar ini belum juga ada kejelasan kelanjutannya dibangun
oleh pemerintah," ujar Ade Hartati kepada wartawan, Minggu.
 
Anggota DPRD Riau berasal Dapil Kota Pekanbaru ini mengatakan,
kepada pihak Pemko ini perlu ada kejelasan serta dapat menerima kepastian antara kedua belah pihak, antara Pemko Pekanbaru dengan Pemprov Riau. Kalau hal ini dibiarkan berlarut-larut. Nasib pedagang terombang-ambing. 
 
"Kasihan kita melihat pedagang yang terombang-ambing serta sudah begitu lama mengunggu. Sampai kini, masih ada pedagang mempertanyakan dan keluhkan tentang pembangunan pasar Cik Puan ini. Tentu dengan keluhan pedagang tersebut, kita sangat prihatin sekali," katanya.
 
Ade yang mantan anggota DPRD Pekanbaru ini mengatakan, disaat sekarang pedagang berharap ada kepedulian pemerintah untuk bisa melanjutkan pembangunan pasar Cik Puan tersebut. Politisi PAN ini menambahkan, pasar diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat ini masih terbengkalai.
 
"Belum terlihat ada tanda-tanda akan dilakukanya pembangunan dilokasi pasar ini. Maka diminta ini Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau duduk bersama melakukan pembahasan agar pembangunan pasar ini ada kejelasan untuk bisa dilanjutkan. Sehingga masyarakat melakukan proses jual beli," kata Ade Hartati.
 
Ketua Fraksi PAN di DPRD Riau ini menyebut, terbengkalai pasar Cik Puan itu sesuai informasinya dikarena ada perbedaan persepsi antara Pemko Pekanbaru dengan Pemprov Riau. Pemprov meminta pembangunan itu didanai APBD, tapi Pemko minta pembangunna
dipihak ketigakan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Bobi
Minggu, 27 Maret 2016 22:48 wib
jadi sarang hantu lah pasar tak jadi jadi
Pengamat
Minggu, 27 Maret 2016 22:47 wib
pemerintah provinsi harus nya bantu menyelsaikan proyek pasarni
Ika
Minggu, 27 Maret 2016 22:46 wib
sudah bertahun tahun, tidak jga selsai masalh pasar ni
Uni
Minggu, 27 Maret 2016 22:46 wib
jangan janji janji ja
Pedagang
Minggu, 27 Maret 2016 22:45 wib
berapa lam lgi kmi menunggu
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru