riau24 Waduh ...Kemenkum Kaji Bangun Ulang Rutan Bengkulu yang Hancur Terbakar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Waduh ...Kemenkum Kaji Bangun Ulang Rutan Bengkulu yang Hancur Terbakar

1
Berita Riau -  Waduh ...Kemenkum Kaji Bangun Ulang Rutan Bengkulu yang Hancur Terbakar
Jakarta, Riau24.com - Sejumlah pejabat Kementerian Hukum dan HAM hari ini mengunjungi Rutan Bengkulu di Jl Kol Berlian, Malabero. Kemenkum tengah mengkaji pembangunan ulang rutan yang terbakar saat kericuhan pada Jumat (25/3).
 
"Ada dua opsi, pertama dibongkar semua dan dibangun rutan baru dengan pertimbagan jaraknya yang dekat dengan pengadilan. Opsi kedua, relokasi namun agak jauh posisinya. Saya usulkan tetap di situ (Malabero) tapi re-desain, tapi nanti tergantung keputusan Pak menteri," kata Dirjen Pemasyarakatan (PAS) I Wayan Kusmiantha Dusak saat dihubungi detikcom, Minggu (27/3).
 
Kemenkum saat ini memprioritaskan pemenuhan kebutuhan sekitar 775 orang tahanan dan napi yang dipindahkan ke Lapas Bentiring akibat kericuhan. Dusak mengatakan, tim Kemenkum juga melakukan pemulihan traumatik bagi para petugas termasuk penghuni Rutan Malabero. 
 
"Waktu dipindahkan ke Bentiring, mereka nggak pakai baju. Jadi mereka butuh pakaian dan lainnya," sebut Dusak. 
 
Polisi saat ini tengah menyelidiki kasus kericuhan berujung pembakaran rutan. Petugas rutan menyebut api pertama kali muncul kamar 1 Blok A. 
 
Kericuhan terjadi saat petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) hendak membawa seorang penghuni Rutan terkait kasus peredaran narkotika. "Ada 14 orang yang dibawa ke Polres untuk diminta keterangan," ujar Dusak. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 09:02 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru