riau24 Gaung Perjuangan Pembentukan Provinsi Riau Pesisir Menggema | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Gaung Perjuangan Pembentukan Provinsi Riau Pesisir Menggema

0
Berita Riau -  Gaung Perjuangan Pembentukan Provinsi Riau Pesisir Menggema
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sempat meredup, tapi kini gaung dibentuk Provinsi Riau Pesisir kembali lagi menggema. Pertemuan dalam hal penyatuanya persepsi perjuangan pembentukan provinsi ini, kembali disepakati segera terbentuk.
 
Sejumlah elemen masyarakat dari 5 kabupaten/kota yang berada di wilayah pesisir. Forum pertemuan di awali hal pemaparan kilas balik perjuangan Provinsi Riau Pesisir. "Semangat pemekaran, sempat mengalami pasang surut. Karena kendala kurang tersistemnya hal pergerakan," sebutnya, Minggu. 
 
Demikian diungkapkan Kordinator Komite Perjuangan Pembentukan Provinsi Riau Pesisir, Ahmad Joni Marzanur didamping Norhamsyah Abdul Wahab. Tetapi ini, menguat kembali menguat disaat Gubernur Riau (Gubri) dijabat oleh H Annas Maamun. Mala itu sudah disetujui di tingkat eksekutif serta legislatif.
 
"Itukan akhirnya kembali menguat saat Gubernur Riau dijabat oleh H Annas Maamun. Malahan diwaktu itu pembentukannya provinsi baru yang sudah disetujui pada tingkat eksekutif dan legislatif di Provinsi Riau. Tapi langkah maju terpaksa terhenti pasca ada kasus hukum dialami Annas Maamun," ujarnya.
 
Maka seiring itu, ungkap Ahmad Joni Marzanur, gaung pemekaran provinsi itu kembali redup. Namun kendati begitu, pembentukan dari Provinsi Riau Pesisir secara pasti dan perlahan, terus tetap bekerja. Malah informasi yang terima, ada dua berkas, dengan tujuan sama memperjuangkan agar terbentuk.
 
"Kini, berkasnya sudah masuk ke DPR RI. Tugas kita untuk tinggal membuat musyawarah besar dan deklarasi. Ini sesuai permintaanya Komisi II DPR RI,'' terang Ahmad Joni, diaminkan oleh Norhamsyah Abdul Wahab. Katanya. sejumlah peserta pertemuan sepakat untuk menyatakan bahwa pembentukan Provinsi Riau Pesisir harga mati.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru