riau24 Anomali Kiper Cadangan MU di Timnas Argentina | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Anomali Kiper Cadangan MU di Timnas Argentina

0
Berita Riau -  Anomali Kiper Cadangan MU di Timnas Argentina

Riau24.com – Sergio Romero boleh saja berstatus kiper cadangan di Manchester United. Tapi, bersama timnas Argentina, Romero punya peran yang sangat vital.

Bahkan, Romero baru saja menorehkan rekor bersama timnas Argentina. Romero tercatat sebagai kiper yang paling banyak tampil di timnas Argentina.

Penampilannya di duel kontra Chile merupakan yang ke-71 sepanjang karirnya bersama Albiceleste. Dengan demikian, dilansir Marca, Romero dinobatkan sebagai kiper yang mencetak caps terbanyak di timnas Argentina.

Sebenarnya, prestasi yang ditorehkan kiper 29 tahun tersebut pada level timnas berbanding terbalik dengan di klub. Sejak musim 2012/13, Romero harus susah payah mencetak 32 caps bersama klubnya, Sampdoria.

Setelahnya, pada musim 2013/14, Romero pindah ke AS Monaco dengan status pinjaman. Di sana dia cuma menjadi kiper cadangan. Tapi, Romero masih sering dipanggil ke timnas.

Menjadi unik karena performanya di Piala Dunia 2014 malah meroket. Buktinya adalah ketika dia menahan tendangan penalti Ron Vlaar dan Wesley Sneijder saat menyingkirkan Belanda di partai semifinal.

Di musim 2015/16, Romero pindah ke MU. Sempat mengambil tempat di tim utama, Romero justru tersisih dari skuad MU usai meredanya isu kepindahan David De Gea ke Real Madrid.

Tapi, penampilan Romero saat bermain sebagai starter di MU tak bisa dianggap remeh. Dalam 3 laga perdana, mantan kiper klub Belanda, AZ Alkmaar, tersebut mencatatkan clean sheets. (one)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru