riau24 Kepala Kejaksaan Jatim: La Nyalla Takut, Makanya Tak Datang | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kepala Kejaksaan Jatim: La Nyalla Takut, Makanya Tak Datang

1
Berita Riau -  Kepala Kejaksaan Jatim: La Nyalla Takut, Makanya Tak Datang

Surabaya, Riau24.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Maruli Hutagalung, akhirnya bicara tentang mangkirnya La Nyalla Mattaliti, tersangka kasus korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) setempat Rp5 miliar. Maruli menyebut La Nyalla takut.

"Dia (La Nyalla) takut, makanya tidak datang (memenuhi panggilan penyidik). Ini, kan, masih tersangka, belum tentu bersalah, kenapa mesti takut," kata Maruli kepada wartawan di kantor Kejati Jatim, Surabaya, Senin, 28 Maret 2016.

Maruli mengatakan, Kejaksaan masih menunggu itikad baik La Nyalla untuk datang memenuhi panggilan penyidik, yang hari ini, Senin, 28 Maret 2016, diminta datang untuk diperiksa dalam statusnya sebagai tersangka. "Kita tunggu sampai nanti, kalau tidak datang, terpaksa kita jemput paksa," ujarnya.

Maruli mengaku bahwa Kejati Jatim sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung untuk melakukan penjemputan paksa jika La Nyalla betul-betul tidak kooperatif. "Ini urusannya bukan hanya Kejati lagi, tapi Kejagung (Kejaksaan Agung),” ucapnya.

Sebelumnya, penasihat hukum La Nyalla, Ahmad Riyadh UB, menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memenuhi panggilan penyidik. Alasan utamanya, kliennya masih mengajukan gugatan praperadilan. "Kita tetap dengan sikap seperti pada surat pertama dan kedua," kata Riyadh kepada VIVA.co.id pada Minggu, 27 Maret 2016.

Diberitakan sebelumnya, Kejati Jatim menetapkan La Nyalla Mattaliti sebagai tersangka korupsi hibah Rp5 miliar tahun 2012 pada Rabu, 16 Maret 2016. Uang negara itu diduga digunakan untuk membeli saham perdana Bank Jatim. Penetapan tersangka berdasarkan surat bernomor Kep-11/0.5/Fd.1/03/2016 bertanggal 16 Maret 2016. Pendukung Ketua Umum PSSI itu pun bereaksi memprotes keputusan Kejaksaan.


R24/dev/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 09:01 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru