riau24 Puluhan Kambing di Gunungkidul Mati dengan Darah Kering | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Peristiwa

Puluhan Kambing di Gunungkidul Mati dengan Darah Kering

1
Berita Riau -  Puluhan Kambing di Gunungkidul Mati dengan Darah Kering

Yogyakarta, Riau24.com - Warga Desa Giripurwo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, diresahkan dengan munculnya makhluk misterius yang memangsa ternak kambing milik mereka dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Makhluk yang hingga kini belum diketahui wujudnya tersebut, dari kesaksian warga tidak memakan daging kambing, namun hanya menghisap darahnya saja hingga menyebabkan ternak kambing mati. Setidaknya sudah ada 45 ekor kambing sudah menjadi korban.

"Hanya digigit lalu diminum darahnya, dagingnya hanya dimakan sedikit di sekitar pinggul," kata Kepala Desa Giripurwo, Supriyadi, Senin 28 Maret 2016.

Sejauh ini dari pengakuan warga, makhluk misterius tersebut menyerang kambing yang ditaruh dalam kandang tak jauh dari rumah milik peternak. Biasanya ia memangsa kambing pada pukul 02.00 WIB di saat pemilik kambing sedang lelap tertidur.

"Di dusun saya, Karangnongko saja ada 15 kambing, yang terakhir ada tujuh kambing dalam satu kandang mati mengenaskan dalam satu malam," jelasnya.

Untuk mengantisipasi serangan yang diduga dilakukan kawanan anjing liar, pihaknya mengintensifkan ronda malam agar bisa diminimalisir serangan hewan.

"Dua minggu warga lalu sudah melakukan mujahadah (pengajian) dan alhamdulilah dua minggu ini tidak ada serangan, semoga tidak ada serangan lagi," katanya.

Kapolsek Purwosari, AKP Mursidiyanto, menambahkan sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab matinya puluhan hewan ternak tersebut, namun kuat dugaan tewasnya hewan tersebut dikarenakan gigitan anjing liar.

”Hal tersebut diperkuat dengan terdapatnya sejumlah bekas gigitan pada leher hewan tersebut,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Peternakan Gunungkidul, Krisna Berlian, belum bisa dihubungi. Namun beberapa waktu lalu dalam kasus yang sama, Krisna menduga kawanan anjing liar yang biasa bermukim di sekitar perbukitan menjadi penyebab matinya kambing milik warga.

"Kemungkinan anjing liar. Jelang musim kemarau ini memang sering muncul, biasanya di daerah yang berbatasan dengan kawasan pegunungan," ujarnya beberapa waktu lalu.


R24/dev/viv

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 09:00 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru