riau24 Mabes Polri: Poso Ingin Dijadikan Basis Pelatihan ISIS di Asia | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Mabes Polri: Poso Ingin Dijadikan Basis Pelatihan ISIS di Asia

1
Anton Charliyan
Berita Riau -  Mabes Polri: Poso Ingin Dijadikan Basis Pelatihan ISIS di Asia

Jakarta, Riau24.com - Polri dan TNI bersatu mengejar kelompok teroris Santoso dengan melakukan Operasi Tinombala di Poso. Alasan operasi itu dilakukan karena Polri menemukan dokumen yang menyebut Poso ingin dijadikan basis pelatihan militer ISIS di Asia.

"Kan memang salah satu programnya, Poso mau dijadikan semacam Moro, akan dijadikan basis pergerakan ISIS di Asia, jadi pelatihan ISIS di Asia," kata Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2016).

Mendapat informasi itu, lanjut Anton, pengejaran dan perburuan terhadap kelompok Santoso terus tingkatkan. Dia menambahkan, posisi kelompok Santoso pun semakin terdesak.

"Makanya kenapa kita adakan operasi besar-besaran, karena dokumen sudah berhasil kita dapatkan. Kita jangan sampai Poso seperti Moro (pulau di Filipina), makanya operasi dilakukan sampai (Santoso dan kelompoknya) dapat (dibekuk)," ujar Anton.

Sementara terkait Santoso yang dimasukkan dalam daftar teroris global oleh Amerika Serikat, Anton menyebut pihaknya belum menerima data dari AS.

"Kami belum terima data dari AS, mungkin setelah dibuka datanya Poso sebagai camp pelatihan internasional, buktinya ada orang suku Uyghur ke sana (Poso), siapa tahu ada orang Uyghur dilatih di sana," tutupnya.


R24/dev/det 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 09:04 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru