riau24 Ciputra Reklamasi Lahan Seluas 157,23 Ha | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ciputra Reklamasi Lahan Seluas 157,23 Ha

0
Berita Riau -  Ciputra Reklamasi Lahan Seluas 157,23 Ha

Jakarta, Riau24.com - Ciputra Group mengembangkan bisnis propertinya di Kota Makasar, Sulawesi Selatan.

Perusahaan yang properti besar itu akan mengembangkan proyek Centre Point of Indonesia (CPI) yang menjadi pintu gerbang kawasan timur Indonesia.

Dalam mengerjakan proyek ini Ciputra melakukan kerja sama operasi dengan menggandeng PT Boskalis Internasional Indonesia sebagai pemenang tender. Dua perusahaan mereka akan mereklamasi lahan berbentuk Garuda raksasa.

Ciputra sebagai pendiri Ciputra Group mengatakan, Makassar punya potensi besar seperti kota Jakarta, Surabaya, bahkan Singapura. Sebagai gerbang timur Indonesia, kota tersebut akan dirancang modern dan internasional.

”Makassar masa depan Indonesia mendatang. Pembangunan akan berdampak pada dari segi ekonomi. Langkah reklamasi untuk mengatasi kelangkaan lahan tanah. Sama halnya Singapura menambah daratan dengan cara reklamasi. Taat izin, mengikuti aturan prosedural,” kata Ciputra yang dilansir Indopos (Jawa Pos Group), Senin (28/3).

Pak Ci sapaan Ciputra mengisahkan, dia pernah mereklamasi untuk membangun Ancol berberapa tahun lalu. ”Indonesia memiliki laut luas, sayang jika dimanfaatkan potensi yang dimiliki,” katanya.
Sementara itu, Ketua KSO Ciputra Yasmin Harun Hajadi mengatakan, kontrak kerjasama akan menyatukan lahan yang sudah dikerjakan sebelumnya.

Membentuk sejumlah pulau reklamasi seluas 106.41 ha. Di dalam kawasan tersebut poyek CPI Makassar dibangun di atas lahan 157.23 ha.

Dilengkapi juga dengan Citraland City Losari seluas 106.76 ha dan lahan Pemda Provinsi Sulawesi Selatan 50.47 ha.

”Sebagai prioritas utama yang akan diselesaikan KSO Ciputra Yasmin lahan Pemrov Sulawesi Selatan,” kata Harun.


R24/dev/jwa 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru