riau24 DPRD Siak Desak Pemkab Bayarkan 3 Bulan Gaji Honorer Yang Belum Dibayar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

DPRD Siak Desak Pemkab Bayarkan 3 Bulan Gaji Honorer Yang Belum Dibayar

4
Berita Riau -  DPRD Siak Desak Pemkab Bayarkan 3 Bulan Gaji Honorer Yang Belum Dibayar

Siak, Riau24.com - Menyikapi polemik keterlambatan pembayaran gaji para honorer yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, sejumlah wakil rakyat di DPRD Siak pun angkat bicara. Dan meminta agar Pemkab segera membayarkannya.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Komisi II DPRD Siak Muhtarom SAg, yang menyebutkan bahwa semestinya pemerintah bisa lebih bijak dan serius, dalam mengedepankan kepentingan masyarakat banyak, khususnya mengenai pembayaran gaji tenaga honorer yang telah dipekerjakan di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Semestinya pemerintah bisa lebih bijak dan serius, dalam menyelesaikan permasalahan terlambatnya pembayaran gaji para honorer itu. Kita lihat sekarang ini seolah sudah menjadi trend kalau gaji honor itu molor pembayarannya, kasihan mereka sudah 3 bulan belum menerima bayaran dari hasil keringatnya," tegas Muhtarom.

Wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menilai, selama ini pemerintah menuntut agar para pegawai honorer itu bekerja secara disiplin dan profesional. Sementara hak mereka tidak diperhatikan secara serius dan maksimal oleh pemerintah, tentunya hal itu akan menjadi beban berat bagi mereka (para honorer, red) dalam menjalankan tugasnya.

"Selama ini pemerintah menuntut agar para pegawai honorer itu bekerja secara disiplin dan profesional, namun seolah pemerintah sendiri terkesan kurang serius dan kurang maksimal dalam memperhatikan nasib mereka Oleh sebab itu kami minta agar Pemkab juga disiplin dalam membayarkan gaji para honorer yang ada di Siak ini, dan tidak menunda-nundanya, yang semestinya mereka menerima gaji setiap bulan dari pekerjaannya itu," sambungnya.

Dikatakannya juga, para honorer itu juga memiliki tanggung jawab yang sama dengan para pejabat pemerintah lainnya, yakni harus membiayai keluarga, harus mencukupi kebutuhan rumah tangga, serta harus mengeluarkan biaya operasional saat hendak berangkat bekerja. Sehingga mereka memang harus benar-benar diperhatikan kesejahteraannya terutama soal pembayaran gaji.

"Kita semua tahu, para honorer itu juga memiliki tanggung jawab yang sama dengan para pejabat lainnya (PNS, red), yakni harus membiayai keluarga, terutama dalam memenuhi kebutuhan sandang pangan, yang semua itu merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa ditunda-tunda, sementara mereka harus kerja full seharian di kantor.
Oleh sebab itu kami minta Pemkab Siak tidak main-main dengan masalah ini," tutupnya.


R24/dev/lin

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Cempaka
Senin, 28 Maret 2016 16:40 wib
mana nih perhatian pemerintah ????
Nauli
Senin, 28 Maret 2016 16:40 wib
makan apa anak istri kami pak klo kaya gini terus???
Vino
Senin, 28 Maret 2016 16:39 wib
udahla gaji kecil terlambat pula
Mikha
Senin, 28 Maret 2016 16:39 wib
bayarlah gaji rakyat kecil tuh pak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru