riau24 Personil Polres Kampar dan Polsek Pantau Wilayah Rawan Karlahut | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Personil Polres Kampar dan Polsek Pantau Wilayah Rawan Karlahut

3
Berita Riau -  Personil Polres Kampar dan Polsek Pantau Wilayah Rawan Karlahut
Bangkinang, Riau24.com - Dalam rangka mencegah serta mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah Kabupaten Kampar, personil dari Satuan Sabhara Polres Kampar dan unit Sabhara di Polsek terus bekerja dan mengintensifkan patroli ke wilayah wilayah yang rawan terjadi Karlahut.
 
Demikian disampaikan Kasat Sabhara Polres Kampar AKP Hermawan melalui Paur Humas Iptu Deni Yusra kepada wartawan, Senin (28/03/2016) di Bangkinang Kota.
 
"Kegiatan ini merupakan salah satu prioritas dan atensi dari pimpinan Polri untuk mencegah terjadinya pembakaran lahan oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab," ujar Deni. 
 
Selain berpatroli, kata Deni, para personil Kepolisian ini juga menyampaikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar lahan dan hutan serta ancaman pidana bagi pelakunya.
 
"Upaya lain dalam rangka pencegahan Karlahut yang dilakukan pihak Kepolisian adalah pembuatan kanal blocking atau sekat kanal pada daerah yang memiliki lahan gambut serta pembuatan embung air pada daerah rawan Karlahut dengan struktur tanah bermineral," paparnya.
 
Ditambahkan Deni, kerja keras pihak Kepolisian dari Jajaran Polres Kampar yang didukung beberapa stakeholders terkait antara lain jajaran TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Koramil, BPBD Kabupaten Kampar serta Manggala Agni cukup membuahkan hasil. "Hal ini terlihat dari data hot spot yang diekspos BMKG beberapa minggu terakhir dimana untuk wilayah Kabupaten Kampar hampir tidak ada hot spot," bebernya.
 
Ia berharap semoga hal ini terus berlanjut agar tidak ada lagi kebakaran lahan dan hutan di wilayah Riau pada umumnya dan Kabupaten Kampar khususnya.


R24/dev/rif 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Tita
Senin, 28 Maret 2016 16:35 wib
semangat pak
Megawati
Senin, 28 Maret 2016 16:35 wib
jangan ada karlahut lagi tahun ini ya pak
Edel
Senin, 28 Maret 2016 16:34 wib
semoga ini efektif untuk mencegah karlahut
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru