riau24 Anak 11 Tahun Jadi Korban Kebakaran Perumahan PT TBS | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Anak 11 Tahun Jadi Korban Kebakaran Perumahan PT TBS

4
Berita Riau -  Anak 11 Tahun Jadi Korban Kebakaran Perumahan PT TBS

Kuansing, Riau24.com – Salah satu perumahan karyawan PT. Tri Bakti Sarimas (PT. TBS) yang terletak di Afdeling III KS PT Tri Bakti Sarimas (PT. TBS) Sungai Jernih Desa Pangkalan Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi mengalami musibah kebakaran.

Kebakaran tersebut memakan korban seorang anak berumur 11 tahun yang tewas terpanggang api didalam rumah salah satu perumahan karyawan PT. TBS.

"Kebakaran telah membuat panik warga setempat, apalagi api sulit dipadamkan," ungkap Kapolres Kuantan Singingi AKBP Edy Sumardi SIK di Teluk Kuantan, Senin (28/03/2016).

Menurutnya, peristiwa kebakaran membuat seorang anak meninggal dunia tidak bisa terselamatkan, sementara si ibu korban selamat meskipun mengalami luka bakar yang cukup serius hingga perlu mendapatkan perawatan intensif.

Untuk melengkapi data pihak kepolisian telah memeriksa tiga orang saksi yang mengetahui kejadian tersebut diantaranya Jabarudin (37), M Ramadi (36) dan Januari (12 ).

"Mereka tinggal di Perumahan Afdeling III KS PT TBS Sei Jernih Desa Pangkalan," sebutnya.

Ditambahkannya, kebakaran itu juga telah menyebabkan Tota Rohani Br Sianturi alias Mak Hendro (46) mengalami luka bakar Menurut seorang saksi atas nama M Ramadi, ketika itu ia mendengar teriakan "api api " dan kemudian saksi bergegas keluar rumah dan melihat kediaman korban ada gumpalan asap dan saksi melihat masyarakat sudah ramai berkumpul.

Saksi mendatangi rumah korban, ia berusaha mencoba membuka pintu, tetapi terkunci sehingga secara spontan melakukan pendobrakan bersama masyarakat.
Setelah pintu terbuka, ia langsung masuk kedalam rumah dan melihat korban Tota Rohani terbakar dan tergeletak di lantai dengan posisi telentang didepan pintu kamar dan langsung diselamatkan warga untuk dibawa keluar rumah.

Setelah sampai diluar rumah korban mengatakan, anaknya yang bernama Yanti Sinaga masih dalam kamar, sementara api sudah membesar sedangkan korban atas nama Januari Sinaga berteriak minta tolong sambil menangis.

"Berdasarkan keterangan saksi api berasal dari dalam kamar korban," terangnya.

Humas PT. TBS Arifin saat diminta keterangan terkait terbakarnya satu unit rumah karyawan di lingkungan perusahaan membenarkan kejadian tersebut dan saat ini sedang dalam penanganan Polsek Kuantan Mudik.

" Iya, memang ada kejadian kebakaran dan saat ini sudah ditangani Polsek Kuantan Mudik", tukasnya. 

R24/dev/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Chesa
Senin, 28 Maret 2016 17:27 wib
Miris banget...
Iko
Senin, 28 Maret 2016 17:27 wib
ini berita khan baru terjadi udah langsung ke upload ya
Ellen
Senin, 28 Maret 2016 17:27 wib
kasihan ya masih kecil gitu korbannya
Miko
Senin, 28 Maret 2016 17:27 wib
semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru