riau24 Oalah....Hak Angket DPRD Riau tentang Eskalasi pada Pemprov ini Ditunda | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Oalah....Hak Angket DPRD Riau tentang Eskalasi pada Pemprov ini Ditunda

2
Berita Riau -  Oalah....Hak Angket DPRD Riau tentang Eskalasi pada Pemprov ini Ditunda
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati sebelumnya itu kalangan anggota DPRD Riau dengan semangatnya mengajukan hak angket terhadap Pemprov, dikarena membayarkan hutang eskalasi. Namun disaat ini gagal dilaksanakan. Hanya belum ada nomor pokok pengajuan.
 
Padahal, syarat untuk pengajuan hak angket tersebut, sudah tidak ada masalah. Karena akan aturan itu minimal 10 orang, membubuhi tandatangan dari jumlah anggota DPRD. "Belum diajukan itu surat hak angket tersebut dalam Rapat Paripurna DPRD tadi," katanya. 
 
Ini diungkap Ade Agus Hartanto, salah seorang pengusul dari hak angket tersebut, menjawab awak media di Gedung DPRD Riau. Ia, mengakui, memang sesuai jadwal diserahkan pada Rapat Paripurna DPRD, tetapi batal. Karena belum ada nomor pokok dari Sekwan.
 
"Rencananya memang pada hari ini bersamaan di Rapat Paripurna tersebut, hak angket disampaikan pada Pemprov. Tapi batal diserah yang dikarenakan belum adanya nomor pokok dari Sekwan. Maka, terpaksa kita undur atau ditunda," kata anggota Komisi E DPRD.
 
Politisi PKB inipun menambahkan bahwa, dengan kondisi demikian tentu pengajuan hak angket akan dijadwalkan ulang. Dikatakan, jika nomor pokok ini didapatkan maka pengusulan tersebut disampaikan pimpinan DPRD Riau. Selanjutnya diagendakan di rapat Banmus.
 
"Kita ingin semuanya tuntas, tidak ada yang perlu dirahasiakan pada masalah ini. Kita ingin ketahui dari proses dibayar hutang eskalasi itu yang sebelumnya ini tidak pernah disahkan anggaran. Ini yang perlu diketahui, sehingga nantinya bisa jelas permasalahan," katanya.
 
Dikesempatan itu, Ade menyebut, sampai sekarang sudah 16 orang anggota DPRD Riau tandatangani persetujuan untuk menggunakan hak angket ini. Pada persyaratan untuk mengajukan hak angket ini, sudah terpenuhi yang berasalkan dari lintas fraksi di DPRD ini.
 
Untuk diketahui ke 16 anggota di DPRD Riau ada menandatangani itu antara lain Hardianto, A Wahid, Asri Auzar, MArfah, Mansyur, Ade Agus Hartanto, Sugianto, Bagus Santoso, M Yusuf, Firdaus, Eddy M Yatim, Siswaja, M Adil, Malik Siregar, Rosfian, Husaimi. 
 
R24/rul 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Agung
Senin, 28 Maret 2016 19:34 wib
Waduh. Anggota dewan kok tak jadi ajukan hak angket. Ada apa yach ?
Nino
Senin, 28 Maret 2016 18:32 wib
Sudahlah, tidak serius itu wakil rakyat
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru