riau24 Evaluasi RBB PT BRK, Dinilai OJK bahwa Alokasi Kredit tak Sejalan Program Pemerintah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Evaluasi RBB PT BRK, Dinilai OJK bahwa Alokasi Kredit tak Sejalan Program Pemerintah

2
Berita Riau -  Evaluasi RBB PT BRK, Dinilai OJK bahwa Alokasi Kredit tak Sejalan Program Pemerintah
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiiring digelar pembahasan dan evaluasi Rencana Bisnis Bank (RBB) dari PT Bank Riau Kepri (BRK), dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau. Dalam hal ini usulannya PT BRK tahun 2016 belum bisa disetujui.
 
"Pertumbuhan dari anggaran atau dana untuk kredit di PT BRK. Hal itu belum sejalan dengan program pemerintah. Sehingganya OJK ini belum dapat menyetujui RBB dari PT BRK pada tahun 2016 ini yang sebagaimana diusulkan," ungkap Muhammad Nurdin Subandi.
 
Ini disampaikan Kepala OJK Riau, Senin (28/3). Menurutnya, karena perrtumbuhannya kredit dan dana pihak ketiga diusulkan belum ada sejalan dari program pemerintah. Maka, belum menyetujui rencana bisnis BRK tersebut. Karena saat ini masih banyak diperbaiki.
 
"Evaluasi dilakukan OJK terhadap RBB dari PT BRK, masih banyak yang harus diperbaiki. Khususnya menyangkut pertumbuhan kredit dan DPK. Ini diketahui setelah PT BRK menyampikan revisi. Namun OJK masih melakukan revisi lagi. Agar, itu sesuai dengan instruksi OJK," kata Nurdin Subandi.
 
Nurdin Subandi menyebut, masih banyak persyaratan yang harus dipenuhi BRK, termasuk masalah personil. Jikalau menyanggupi hal itu dengan secepatnya maka bisa direalisasikan RBB tahun 2016 ini. Jikalau tidak, maka tidak disetujui. Tergantung kesiapan mereka.
 
Sementara itu Direktur Utama PT BRK, Irvandi Gustari yang ditemui mengaku RBB diusulkan ini sudah seusai dengan rekomendasi OJK sebagaimana sudah disampaikan sebelumnya. "Untuk rencana RBB ini, kami proiritaskan peran serta perbankan," ungkap Irvandi.
 
Disampaikannya, bahwasa dalam pertemuan tadi ini hanya laporkan atau menjelaskan soal RBB, yang karena wajib disampaikan ke OJK tersebut. Katanya, salah satu dari usulan manajemen PT BRK pada OJK adalah membuka kedai bank di Provinsi Kepulauan Riau.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Netty
Selasa, 29 Maret 2016 08:23 wib
Tegas saja pada bank nakal
Sandi
Selasa, 29 Maret 2016 08:21 wib
Betul tu pak. Perlu dipertegas ojk
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru