riau24 Puluhan Ribu Pasukan AL Bakal 'Kepung' Padang dan Mentawai | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Puluhan Ribu Pasukan AL Bakal 'Kepung' Padang dan Mentawai

1
Berita Riau -  Puluhan Ribu Pasukan AL Bakal 'Kepung' Padang dan Mentawai
Riau24.com- Ajang latihan maritim Komodo Exercise 2016 akan diadakan mulai tanggal 12 hingga 16 April di dua lokasi di Sumatera Barat, yakni Padang dan Mentawai. Dalam acara tersebut, direncanakan akan dihadiri puluhan ribu personel Angkatan Laut.
 
"Rencana 35 negara peserta, sampai hari ini sudah sekitar 23 negara yang mengkonfirmasi bahwa KASAL nya akan hadir," ujar Laksamana TNI, T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S, Senin 28 Maret 2016.
 
Acara tersebut rencananya akan dibuka Presiden RI, Joko Widodo, sekaligus membuka agenda pertama yaitu IFR (International Fleet Review) kapal-kapal peserta.
 
"Jadi pada saat IFR nanti, Presiden akan menginspeksi kapal perang peserta didampingi KASAL masing-masing negara peserta," kata Hutabarat.
 
Selain melibatkan pasukan Angkatan Laut negara peserta, Komodo Exercise juga akan melibatkan masyarakat di sekitar lokasi acara di Padang dan Mentawai.
 
"Kita ada program 'ayo melaut' di hari ke dua, nantinya beberapa pengunjung dari sipil akan kita ajak ke tengah laut dengan kapal kita. Lalu, selama di kapal akan kita beri wawasan tentang kemaritiman dan bela negara, kurang lebih seperti itulah," katanya.
 
 
R24/adi/vva
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 16 November 2017 09:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lWQKb4j.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru