riau24 KBRI Islamabad Tugaskan Tim Periksa Korban Ledakan Pakistan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

KBRI Islamabad Tugaskan Tim Periksa Korban Ledakan Pakistan

0
Berita Riau -  KBRI Islamabad Tugaskan Tim Periksa Korban Ledakan Pakistan

Riau24.com - Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, AM Fachir, menginformasikan pihaknya melalui KBRI Islamabad, Pakistan, mengirimkan tim khusus untuk turun ke lokasi kejadian bom bunuh diri di Lahore. 

 
Fachir mengatakan, tim tersebut diluncurkan guna mencari informasi lebih lanjut, khususnya mengenai kondisi para korban.
 
"Pertama untuk menghubungi jaringan kita di sana, termasuk diaspora dan para mahasiswa. Lalu, jika ada sesuatu, maka KBRI bisa langsung berkomunikasi dengan otoritas setempat. Intinya adalah untuk memastikan tidak ada korban WNI, jika ada pun kami tetap harus komunikasi dengan otoritas setempat," kata Fachir, yang ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin, 28 Maret 2016.
 
Dia menjelaskan, Kemlu mengirim tim dari KBRI saja, tidak menambahkan personel tambahan dari Indonesia yang diterbangkan ke sana. Karena, kara Fachir, KBRI memang ditugaskan untuk Pakistan dan mereka pasti sudah ada hubungan dengan warga di sana.
 
Seperti diketahui, pada 27 Maret 2016 sekitar pukul 20.00 waktu setempat (22.00 WIB) telah terjadi ledakan di Gulshan-e-iqbal Park di kota Lahore, Pakistan. Ledakan telah menewaskan 65 orang dan ratusan lainnya luka-luka.
 
KBRI telah mengimbau WNI di Pakistan, khususnya kota Lahore untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi serta menghindari pusat-pusat keramaian yang rawan  menjadi sasaran serangan. (one)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru