riau24 Penutupan Panen Raya,Bupati Bengkalis Kunjungan Kerja Didesa Sepotong | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Penutupan Panen Raya,Bupati Bengkalis Kunjungan Kerja Didesa Sepotong

0
Bupati Bengkalis Amril Mukminin Berbincang Dengan Warganya Ketika Melakukan Kujungan Kerja ke Desa Sepotong, Kecamatan Siak Kecil, Senin (28/3/2016).
Berita Riau -  Penutupan Panen Raya,Bupati Bengkalis Kunjungan Kerja Didesa Sepotong

Bengkalis, Riau24.com - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berharap agar para petani di Kecamatan Siak Kecil seperti di Desa Sepotong, Langkat dan sekitarnya tetap konsisten mengolah lahannya dengan tanaman padi.

"Jangan alihfungsikan lahan menjadi perkebunan karet maupun sawit. Tetaplah menjadi petani padi. Apalagi, saat ini kedua komoditi itu bukan lagi menjadi komoditi andalan," harap Amril.

Amril mengemukan itu ketika menghadiri kegiatan penutupan panen raya dan silaturahim dengan warga Siak  Kecil yang dipusatkan di Sepotong, Senin (28/3/2016) siang.

Mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para petani di Siak Kecil yang tetap bertahan dengan tanaman padi.

"Tekad saudara-saudara yang bertahan menjadi petani padi merupakan langkah tepat. Apalagi selama ini untuk pemenuhan kebutuhan beras, Kabupaten Bengkalis masih sangat tergantung dengan pasokan dari daerah luar," ujarnya.

Amril juga mengatakan, di luar pembiayaan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Riau, Pemkab Bengkalis tetap berkomitmen untuk menunjang upaya pengembangan sektor pertanian, khususnya komoditas tanaman padi di sejumlah desa Siak Kecil tersebut, sehingga menjadi sektor andalan bagi masyarakat.

"Misalnya pembangunan sarana dan prasarana, infrastruktur jalan, pemberian bantuan pupuk, bibit, sarana produksi pertanian lainnya," ungkap Amril.

Selain Camat Siak Kecil H Alpi Mukhdor, ikut mendampingi Amril pada kegiatan tersebut, diantaranya Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan H Arianto, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni.

 
R24/dev/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru