riau24 Kaharuddin: Belum Bisa Pastikan ada Rasionalisasi Staff di Setwan Riau | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kaharuddin: Belum Bisa Pastikan ada Rasionalisasi Staff di Setwan Riau

1
Berita Riau -  Kaharuddin: Belum Bisa Pastikan ada Rasionalisasi Staff di Setwan Riau
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati keinginan anggota DPRD Riau untuk mengurangi staff di Sekretariat Dewan (Setwan) sudah ada, namun hal itu tampaknya belum jadi agenda penting bagi Sekwan Kaharuddin.
 
"Belum pasti kapan akan dilakukan pada rasionalisasi staff di Sekwan Riau. Tapi yang jelas, saat ini sedang dilakukan penataan fungsi dari staff. Karena selama ini, Setwan Riau seperti kehilangan 'induk'. Sekarang, karena sudah ada 'induk'nya, maka kami akan mula melakukan pembenahan," katanya. 
 
Mantan Sekretaris Disdikbud Riau ini mengatakan, keinginan anggota DPRD Riau tersebut masih tetap akan ditindaklanjuti. Tetapi, saat ini hal yang diprioritaskan adalah dengan melakukan penataan. Sehingga dengan penataan yang baru dapat diketahui tugas serta fungsi staff tersebut.
 
"Sekarang sudah mulai berangsur-angsur kami lakukan penataan terhadap staff. Karena selama ini belum bisa dilaksanakan rasionalisasi tersebut. Namun jikalau dalam penataan itu didapatkan hal tidak diinginkan maka bisa dirasionalisasikan," ujarnya.

Dalam masalah staff, perlu adanya analisa terkait kondisi beban kerja tersebut. Dengan analisa itu bakal diketahui kebutuhan staff yang sebenarnya. Sehingga pada bagian umum  dilakukan penataan yang bertugas untuk menganalisa.
 
Kaharuddin menyebutkan bahwa jika analisa dari kondisi beban kerja tersebut telah tuntas, maka hasilnya akan dipaparkan di Komisi A DPRD Riau. Karena Komis A merupa kan mitra kerja Sekwan. 
 
Kaharuddin menegaskan, bahwa dari data yang diperoleh oleh bagian umum diketahui staff yang berstatus PNS sebanyak 180-an orang, tetapi sekitar 40 persen (77 orang) merupakan golongan II. Sementara bagi staff yang berstatus BHL atau Tenaga Pengaman tercatat sekitar 130-an orang.
 
Untuk diketahui, sejumlah anggota DPRD Riau ini telah angkat bicara untuk minta dirasionalisasi staff di lingkungan Setwan Riau. Disebabkan meski jumlah staff banyak, namun pelayanan yang diberikan belum begitu maksimal. Kondisi ini menyebabkan banyaknya keluhan dari masyarakat tentang kinerja staff di lingkungan Setwan.
 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Man jagaud
Selasa, 29 Maret 2016 13:25 wib
Bagus itu pak sekwan. Analisa dulu, baru berindak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru