riau24 Meski Penuh Keterbatasan, Babinkamtibmas Cipang Kiri Tetap Bertugas | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Meski Penuh Keterbatasan, Babinkamtibmas Cipang Kiri Tetap Bertugas

0
Desa Cipang Kiri
Berita Riau -  Meski Penuh Keterbatasan, Babinkamtibmas Cipang Kiri Tetap Bertugas

Rohul, Riau24.com - Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Cipang Kiri dan Kanan kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Bripka Juni Sukri bertugas tanpa adanya jaringan komunikasi seluler.

Meski tanpa jaringan komunikasi, Bripka Juni Syukri tetap bekerja dengan ikhlas demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakatnya untuk menunaikan tugas negara yang diembankan kepadanya.

”Meski tak ada jaringan komunikasi, saya akan bekerja untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada masyarakat,” kata Bripka Juni Syukri, Selasa (29/3/2016).

Dikatakannya, selain desa yang menjadi wilayah tugasnya tidak memiliki jaringan komunikasi akses jalan juga sangat jauh, yakni sekitar 25 Km dari Kelurahan Rokan yang merupakan ibu kota kecamatan Rokan IV koto.

Tak hanya itu saja, sambung Bripka Juni Syukri, selain akses jalan yang jauh kondisi jalan sangat terjal dan memerlukan kehati-hatian dalam berkendara karena di kanan kiri jalan terdapat jurang yang curam yang kapan saja siap memakan korban.

“Selain jarak yang ditempuh sangat jauh, kondisi jalan juga sangat bahaya dan sulit dilalui karena dikanan kiri jalan terdapat jurang,” ungkapnya.

Bapak dua anak ini menjelaskan, terlepas dari segala keterbatasan baik jalan dan jaringan komunikasi, dirinya sangat senang bertugas di Desa Cipang Kiri dan Kanan, sebab masyarakat setempat apabila terjadi suatu masalah, mereka mau untuk bermusyawarah mencari jalan keluar dan solusi sehingga permasalahan itu cepat diselesaikan.

“Disini masyarakatnya masih kuat tentang adat, jadi apabila ada masalah kepala suku cepat memanggil anak-kemenakan untuk mencari solusi permasalahan,” ucapnya.

Untuk kasus kriminalitas di wilayah tugasnya, Syukri mengaku sangat minim terjadi, sebab menurutnya kehidupan masyarakat baik di cipang kiri dan cipang kanan sangat sederhana dan tidak ada yang berlebihan, sehingga tingkat kriminalitas sangat jarang terjadi.

Lebih lanjut diterangkannya, dalam waktu dekat dirinya akan membuat suatu program “Rumah Pintar” dimana nanti dalam program itu, dia akan membangun semacam perpustakaan mini di dekat kantor Desa setempat yang nantinya anak-anak dapat belajar untuk mengetahui dunia melalui buku.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan meluncurkan Rumah Pintar, sebab disini banyak anak-anak yang putus sekolah akibat keterbatasan finansial keluarganya", pungkasnya.



R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru