riau24 HMI dan Masyarakat Desa Pancur Ingin Solusi Sengketa Lahan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

HMI dan Masyarakat Desa Pancur Ingin Solusi Sengketa Lahan

1
Berita Riau -  HMI dan Masyarakat Desa Pancur Ingin Solusi Sengketa Lahan

Inhil, Riau24.com - Puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama perwakilan petani Desa Pancur sambagi Komisi I DPRD Inhil terkait permasalahan penyerobotan lahan oleh PT Palma II dan PT Alona, Selasa (29/3/2016)

Dalam penyampaian, Sataril Gaffar selaku anggota HMI di hadapan anggota DPRD, Perwakilan Badan Perizinan dan Penanaman Modal serta Kabag Tapem mengatakan bahwa permasalahan penyerobatan lahan ini sudah lama berlangsung dan untuk saat ini yang dibutuhkan masyarakat Desa Pancur saat ini hanya solusi.

"Masyarakat inginkan solusi dan langkah cepat pemerintah daerah untuk mengusut permasalahan penyerobatan lahan yang dasari parmasalah tapal batas Inhil dan Inhu ini," jelas Sataril Gaffar. 

Menangapi hal tersebut Sekretaris Komisi I DPRD Inhil mengatakan permasalahan penyerobotan lahan oleh PT Palma II dan PT Alona ini bermuara pada tapal batas yang bukan wewenang Kabupaten Inhil.

"Berdasarkan peraturan Menteri,permasalahan tapal batas kabupaten itu wewenang Provinsi Riau," jelasnya.

Sebenarnya, dalam permasalahan ini DPRD Inhil telah  menyurati pihak Inhu agar turun bersama untuk penyelesaian permasalahan tapal batas yang juga disana berdiri dua perusahaan yang diangap telah menyensarakan masyarakat terutama para petani.


R24/dev/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Dana
Selasa, 29 Maret 2016 13:31 wib
Ungulinya
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru