riau24 Rencana Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Bangun Dua Jembatan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rencana Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Bangun Dua Jembatan

0
Berita Riau -  Rencana Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Bangun Dua Jembatan

Kuansing, Riau24.com - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi pada Tahun Anggaran 2016 ini, direncanakan akan membangun dua unit jembatan penyeberangan guna untuk memperlancar arus transportasi dan peningkatan peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Azwan, S. Sos, ST ketika dihubungi di ruang kerjanya, Selasa (29/3). Menurutnya, kedua jembatan yang bakal di bangun pada tahun ini yakni jembatan Desa Muara Tiu Makmur Kecamatan Pucuk Rantau dan jembatan Desa Pulau Panjang Hilir Kecamatan Inuman.

Untuk pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut dianggarkan melalui APBD Kuansing tahun 2016 yang anggaran untuk pembangunan masing-masing jembatan tidak sama. Anggaran untuk jembatan Desa Muara Tiu Makmur dialokasikan sebesar Rp. 7 Milyar, sedangkan untuk pembangunan jembatan Desa Pulau Panjang Hilir sebesar Rp. 2,5 Milyar.

" Memang anggarannya tidak sama, karena pembangunan jembatan Desa Muara Tiu Makmur dilintasi Sungai Batang Tiu yang cukup lebar, sementara jembatan desa pulau panjang hilir dilintasi sungai kukok kecil," Paparnya.

Akan tetapi pembangunan kedua jembatan baru yang dibangun tahun 2016 ini berada di kawasan pinggir yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu, hal pembangunan jembatan ini merupakan aspirasi warga sejak lama. Pembangunan jembatan ini bertujuan untuk memperlancar arus transportasi dengan desa-desa yang berada di seberang sungai tersebut.

" Pembangunan jembatan ini memang tidak dapat terhindari, karena memang sangat penting bagi urat nadi warga desa yang melalui jembatan tersebut," tukasnya.



R24/dev/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru