riau24 Fachri Hamzah: Harusnya Pemerintah Tak Boleh Hentikan Proses Pembangunan Sarana Olah Raga Hingga Mangrak | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Fachri Hamzah: Harusnya Pemerintah Tak Boleh Hentikan Proses Pembangunan Sarana Olah Raga Hingga Mangrak

0
Berita Riau -  Fachri Hamzah: Harusnya Pemerintah Tak Boleh Hentikan Proses Pembangunan Sarana Olah Raga Hingga Mangrak
Pekanbaru, Riau24.com- Wakil Ketua DPR RI, Fachri Hamzah mengatakan seharusnya pemerintah tidak boleh menghentikan proses pembangunan sarana infrastruktur olah raga ketika proyek pembangunannya bermasalah dan tersangkut kasus hukum.
 
Ia mengatakan pembangunan tersebut seperti pada pembangunan sarana infrastruktur olah raga pada PON di Riau tahun 2012 silam. Padahal, Fachri, ketika proses hukum berjalan baik pemerintah maupun penegak hukum tidak boleh menghentikan pembangunan sarana tersebut untuk waktu yang lama. 
 
"Dihentikan saja tidak boleh, apalagi sengaja ditinggal dan tidak dibangun lagi," ujarnya, Selasa (29/3/2016).
 
 
Fachri mengungkapkan bahwa Ia sempat protes kepada para penegak hukum karena seringkali membuat proyek pembangunan menjadi mangkrak. Fachri juga memberi contoh mengenai pembangunan yang dihentikan ketika proyek tersebut bermasalah, yakni proyek Hambalang yang merupakan salah satu kasus paling nyata saat ini yang merupakan proyek mangkrak usai tersangkut masalah hukum.
 
"Hanya karena sensasi orang korupsi semiliar atau dua miliar, pemerintah kemudian membiarkan proyek seharga dua setengah triliun mangkrak dan tak berguna," tuturnya.
 
"Jika dipikir secara sehat, siapa yang dirugikan jika seperti itu? Tentu masyarakat yang harusnya bisa menikmati infrastruktur yang dibangun dengan uang rakyat. Jadi buang-buang anggaran jika seperti ini," pungkas Fachri.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru