riau24 Gara-Gara Istri Panggil Suami "Gajah Gendut" Pasutri di India ini Bercerai | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Gara-Gara Istri Panggil Suami "Gajah Gendut" Pasutri di India ini Bercerai

0
Berita Riau -  Gara-Gara Istri Panggil Suami
Riau24.com- Obesitas adalah suatu masalah yang perlu diatasi dan di India tampaknya hal ini menjadi sesuatu yang sensitif. Hal ini terlihat dari keputusan sebuah pengadilan yang mengabulkan permintaan cerai dari seorang pasangan menikah karena sang istri memanggil suaminya 'gajah gendut'.
 
Menurut pengadilan mengejek suami dengan panggilan buruk adalah bentuk perlakuan kekejaman mental. Oleh karena itu sesuai hukum yang berlaku maka pengadilan bisa mengabulkan permintaan cerai sang suami yang identitasnya diketahui sebagai pengusaha berusia 35 tahun.
 
Menurut suami yang memiliki berat sekitar 100 kilogram ini, sang istri sering mempermalukannya karena ia punya berat badan berlebih dan tak mampu memuaskan hasrat seksual pasangan.
 
"Memangil nama-nama ejekan dan menyiksa dengan panggilan Hathi (gajah -red), Mota Hathi (gajah gendut) pada suami meski dirinya punya berat badan berlebih tak bisa dielakkan akan melukai harga diri dan kepercayaan dirinya," kata Hakim Justice Vipin Sanghi seperti dikutip dari BBC, Rabu (30/3/2016).
 
"Jelas responden sensitif terhadap ejekan seperti itu dan pada kasus ini terlebih ejekan tak dibuat dalam konteks bercanda, dengan kasih sayang, dan tanpa ada niatan buruk," lanjut Sanghi.
 
Di pengadilan sang wanita beralasan tuduhan yang dilayangkan suaminya tak jelas dan spesifik, namun hakim menolak argumentasinya.
 
Obesitas memang kini semakin menjadi masalah yang semakin umum. Menurut World Health Organization (WHO) setidaknya data dari tahun 2014 menunjukkan sekitar 40% dari populasi orang dewasa di dunia memiliki masalah kelebihan berat badan ini. Oleh sebab itu para pemangku kepentingan sedang berlomba-lomba mencanangkan berbagai program yang bisa menguranginya.
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru