riau24 Mahasiswa UGM Asal Dumai Raih Medali Dalam Kejuaraan se-Asean | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Mahasiswa UGM Asal Dumai Raih Medali Dalam Kejuaraan se-Asean

0
Muhammad Fadli Rozamuri
Berita Riau -  Mahasiswa UGM Asal Dumai Raih Medali  Dalam Kejuaraan se-Asean

Dumai, Riau24.com - Muhammad Fadli Rozamuri, merupakan salah seorang Mahasiswa jurusan Teknik Geologi di Universitas Gajah Mada (UGM) asal Dumai. Dia merupakan putra dari bapak Drs. H. Sarifuddin, SPd yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Sekolah SLTA di Dinas Pendidikan Kota Dumai.

Selain seorang mahasiswa, Muhammad Fadli juga salah seorang atlet Kempo binaan UGM yang telah berhasil merebut gelar juara dan meraih medali Perak pada event kejuaraan Kempo tingkat Mahasisiwa se ASEAN Tahun 2016 yang digelar di Universitas Brawijaya Malang belum lama ini.

Keberhasilannya meraih mendali Perak pada nomor Randori kelas 65 kg ini, diakui Muhammad Fadli sangat mengembirakan sekali. Karena keberhasilan ini terjadi berkat usaha dan latihan intensif yang telah dilakukannya selama tiga sebelum tampil di kejuaraan Kempo tingkat Mahasiswa se Asean bersama 30 kontingen dari Universitas se Indonesia, Brunei Darussalam, dan Timor Leste tersebut.

“ Ini hasil yang jelas membanggakan bagi saya, karena telah mampu memanfaatkan momen dengan memberikan sumbangsih yang positif bagi UGM khususnya dan dunia olahraga Kempo pada umumnya,” ujar Fadli kepada wartawan melalui sambungan selulernya.

Selain dirinya, kata Fadli, rekannya bernama Anindra Guspa dari jurusan Psikologi S2 UGM juga turun mempersembahkan mendali Perak pada nomor randori putra kelas 75 Kg.

Fadli mengucapkan terimakasih terutama kepada kedua orang tua, Sensei, Manager, Pengurus Kempo, Dirmawa dan Alumni Kempo UGM serta seluruh kenshi yang telah memberi dukungan dan suport selama ini.

“ Tanpa dukungan dan suport dari semua pihak, keberhasilan ini belum tentu dapat diraih,” ungkapnya.

Fadli menambahkan, prestasi yang diraih ini bukan sebagai akhir dari perjalanan panjangnya, melainkan langkah awal untuk makin sukses kedepannya dan membangkitkan nama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kempo di UGM. Dan dia juga berharap setelah menyelesai kuliah nanti, dirinya bisa diterima dan bergabung dengan atlet Kempo yang ada di Dumai.

“ Setelah kuliah selesai, saya akan kembali ke Dumai. Untuk itu, saya berharap nantinya bisa diterima oleh Pengcab Kempo dan KONI Dumai untuk bergabung bersama atlet-atlet Kempo yang ada di Kota Dumai. Saya ingin bersama-sama mengharumkan dan membangun prestasi olahraga Kempo di Kota Dumai kedepannya,” harap Fadli.

Selaku orang tua, Drs. H. Sarifuddin, SPd mengaku turut merasa bangga atas prestasi yang telah diraih putranya di di kejuaraan Kempo tingkat Mahasisiwa se ASEAN itu. Dia berharap, dengan prestasi yang telah diraih ini menjadi memotipasi untuk terus berkarya.

Namun demikian, Sarifuddin berpesan kepada putra bungsunya supaya lebih fokus dengan kuliah karena sekarang sudah memasuki semester terakhir.

“ Sebagai orang tua, tentu saja sangat merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh anaknya. Tetapi sebaiknya fokus dulu dengan kuliahnya, karena sekarang sudah memasuki semester terakhir,” pesan sang Ayah.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru