riau24 Disdikpora Rohul Yakin Pelaksanaan UN Terbaik di Riau | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Disdikpora Rohul Yakin Pelaksanaan UN Terbaik di Riau

0
Kepala Disdikpora Rohul M. Zen
Berita Riau -  Disdikpora Rohul Yakin Pelaksanaan UN Terbaik di Riau

Rohul, Riau24.com - Menjelang proses pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat ‎yang akan dilaksanakan pada Senin (4/3) mendatang hingga kamis (7/3) pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul mengakui kesiapannya dalam melaksanakan UN 2016 di seluruh wilayah Rohul.

Kepala Disdikpora Rohul M. Zen menjelaskan, pada pelaksanaan UN 2016 pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, termasuk persiapan anak didik dan persiapan finansial, seperti berkas atau lembaran UN dan lainya.

"Kita yakin, menjadi yang terbaik di Riau dalam pelaksanaan UN, walaupun dengan keterbatasan anggaran dan dana yang ada saat ini," katanya, Rabu (30/3).

Ia menambahkan, proses UN 2016 dinilai sangat berat. Pasalnya, pada 2015 proses belajar mengajar tidak efektif lantaran banyaknya libur sekolah akibat bencana asap yang sangat membahayakan anak didik Rohul.

Walaupun begitu, pihaknya telah mengintruksikan kepada setiap sekolah, untuk menggantikan waktu libur tersebut dengan les atau Bimbingan Belajar (Bimbel) pada sore hari, sehingga pelajar tetap bisa memahami pelajaran, yang sempat tertinggal akibat liburan.

Dalam persiapan menghadapi UN tersebut, biasanya sekolah hanya mengelar Bimbel selama lebih kurang dua bulan, namun dalam menghadapi UN 2016 ini para pelajar mengikuti bimbel selama kurang lebih empat bulan. Hal ini dilakukan agar pemahaman para pelajar tidak berkurang akibat libur panjang.

‎Dirinya berharap, dengan adanya tambahan bimbel di setiap sekolah, dapat mempersiapkan para pelajar dalam mengadapi UN. Sehingga tidak ada alasan, bagi para pelajar untuk tidak siap dalam menghadapi UN.

Untuk di 2016 jumlah siswa dan siswi tingkat SMA sederajat di Rohul yang akan mengikuti UN sebanyak 5.221 anak didik, yang terdiri dari ‎siswa SMA sebanyak ‎ 2.822, siswa SMK sebanyak 2.008 , dan MA sebanyak 391 siswa.

M.Zen juga menjelaskan, pada pelaksanaan UN kali ini akan diikuti oleh 75 sekolah yang terdiri dari SMA negeri sebanyak 25 sekolah, SMA swasta sebanyak 5 sekolah, ‎‎SMK negeri sebanyak 21 sekolah, SMK swasta sebanyak 1 sekolah, MA negeri 1 sekolah serta 13 sekolah dari MA swasta.


"Kalau untuk paket tetap masih 20 Paket. Jadi setiap peserta UN mendapatkan soal yang berbeda, dengan mata pelajaran yang di UN kan untuk SMA ada lima sedangkan SMK ada enam," jelasnya.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru