riau24 Miris, Akses Jalan Utama Menuju Kantor Desa Pakning Asal Sangat Memprihatinkan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Miris, Akses Jalan Utama Menuju Kantor Desa Pakning Asal Sangat Memprihatinkan

0
Kondisi jalan menuju Kantor Desa Pakning Asal yang hancur dan berlubang
Berita Riau -  Miris, Akses Jalan Utama Menuju Kantor Desa Pakning Asal Sangat Memprihatinkan

Bengkalis, Riau24.com - Akses jalan Sukajadi Ujung yang merupakan akses utama menuju Desa Pakning asal Kecamatan Bukit Batu yang baru, saat ini dalam kondisi parah dan memprihatinkan.

Dari pantauan media dilapangan, terlihat kondisi badan jalan sudah hancur lebur menyatu dengan tanah dan menyisihkan gundukan batu-batu runcing serta besi angkar yang keluar ke permukaan.

Kondisi itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan terutama bagi pengendara sepeda motor. Tak jarang motor yang keluar masuk jalan Sukajadi ujung itu keluar dalam keadaan bocor maupun rusak.

Informasi yang dirangkum dari masyarakat setempat menyebutkan jalan itu sudah dari 20 tahun tidak diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, padahal jalan tersebut merupakan akses utama antar Dusun Sukoharjo dan Dusun Sukajadi Desa Pakning Asal.

"Sudah 20 tahun lebih tidak ada perbaikan di jalan ini pak. Padahal pemerintah membangun Kantor Desa Pakning Asal di area ini, seharusnya diikuti dengan perbaikan jalan juga," tandas Atan salah seorang warga.

Diherankan Atan meskipun jalan utama itu selalu dilewati masyarakat namun selalu saja gagal jika diusulkan dalam Musrenbang, mulai dari tingkat Desa sampai ke tingkat Kecamatan.

"Padahal di Desa ini banyak orang pintar termasuk ada Anggota DPRD Bengkalis juga, namun yang kita herankan usulan jalan Sukajadi ujung tak bisa diperjuangkan. Kita mendesak Pemkab Bengkalis melalui dinas terkait untuk turun langsung memantau, agar mereka tahu penderitaan masyarakat Desa Pakning Asal ketika hendak berurusan ke kantor desanya," pungkas Eramli warga Desa Pakning Asal lainnya.


R24/dev/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru