riau24 Perusahaan Wajib Partisipasi Dalam Penangulangan Gajah Liar | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Perusahaan Wajib Partisipasi Dalam Penangulangan Gajah Liar

0
Berita Riau -  Perusahaan Wajib Partisipasi Dalam Penangulangan Gajah Liar

Siak, Riau24.com - Keresahan warga akibat gajah liar di wilayah kabupaten Siak dalam beberapa minggu terakhir, akan ditanggulangi Pemkab Siak beserta beberpa perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Siak.

Hsl ini diutarakan oleh Anggota Komisi II DPRD Siak, Ariadi Tarigan, pada saat hearing di Gedung Kantor DPRD Siak.

Ia mengungkapkan, akibat masuknya gajah liar dibeberapa kampung di wilayah kabupaten Siak dalam satu minggu terakhir, sangat berdampak negatif bagi warga Siak saat ini.

" Maka itu saya selalu mengutarakan, mari kita mengevaluasi kembali, tolong dijalankan UU 41, keberadaan hutan kita kedepankan untuk kepentingan mayarakat," ungkapnya.

Maka dari itu lanjut Ariadi, ia berharap perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah kabupaten Siak, terutama di wilayah kecamatan Sungai Mandau, harus berpartisipasi penuh dalam penanggulangan gajah liar tersebut.

" Perusahaan wajib ikut berpartisipasi untuk penanggulangan gajah liar ini, karena bukan masyarakat yang perambah hutan, melainkan perusahaan, " ungkap Ariadi dengan tegas.
Hari ini lanjut Ariadi, ia tidak mempertanyakan HGU perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Siak, melainkan ia hanya ingin partisipasi dari perusahaan tersebut dalam penanggulangan gajah ini.

" Kalau saya tanyakan nanti HGU dan macam-macam, merebak lagi nanti semuanya, intinya mari kita jaga hutan demi anak cucu kita, karena hutan bukan milik individu, melainkan milik bersama," imbuhnya.

Ditempat yang sama, hal senada juga di utarakan Ketua Komisi II DPRD Siak Syamsurizal S.Ag, M.Si, ia mengungkapkan, jalur yang dilalui gajah liar ini sebenarnya dikawasan hutan perusahaan, tetapi ketidakpedulian perusahaan terhadap adanya penyanggah hutan menjadi efek munculnya gajah liar.

" Maka dari itu kita berharap, bulan depan pihak-pihak perusahaan, seperti PT. SIR, RAPP, SSL serta PT Arara Abadi dapat memberikan jawaban yang tegas tentang penanggulangan ini, " ujarnya.


R24/dev/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru