riau24 Sarana Publik di Inhil Makin Parah | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Sarana Publik di Inhil Makin Parah

0
Gedung kantor PDAM kabupaten Bengkalis
Berita Riau -  Sarana Publik di Inhil Makin Parah

Inhil, Riau24.com - Sarana publik di Kota Tembilahan sebagai representasi Kabupaten Indragiri Hilir dinilai semakin parah.
Pasalnya, kebutuhan dasar masyarakat seperti air dan listrik, semakin tidak jelas kontribusinya.

Air yg dikelola PDAM Tirta Indragiri, bisa berhari-hari bahkan berminggu tidak mengalir ke rumah masyarakat, demikian juga aliran listrik yang dikelola PLN Tembilahan juga masih sering mati mendadak beberapa kali dalam sehari.

"Sudahlah ekonomi secara umum macet, ditambah lagi kebutuhan air kita yang tidak terpenuhi akibat aliran air PDAM macet berhari hari. Belum lagi kinerja PLN Tembilahan yang masih sering melakukan pemadaman bergilir, " ungkap Firmansyah, Ketua LSM Perjuangan Anak Negeri Inhil, Rabu (30/3/2016).

Sementara itu, Rayyan, warga Tembilahan juga mengeluhkan pelayanan yang dilakukan PDAM dan PLN di Kota Tembilahandan dan sekitarnya.

"Di rumah saya sudah 5 hari air PDAM tidak mengalir, padahal sudah disedot pakai mesin, parahnya lagi adalah ketika aliran listrik juga ikut mati tanpa jelas waktunya, " ujarnya yang diamini beberapa warga kota yang lain.

Kondisi ini menurut Firmansyah merupakan imbas dari ketidaktegasan pemimpin dalam mengarahkan dan mengambil kebijakan.

"Kami masyarakat kota ini, sudah tahu dan paham jika kedua lembaga milik daerah dan negara itu terus mendapatkan suntikan dana, namun dengan kinerja seperti ini jelas sangat menyusahkan masyarakat, " ungkapnya

"Dengan ini, Pemkab Inhil secara umum sebagai pelayan masyarakat kita nilai gagal mengangkat taraf hidup masyarakat Inhil dan Kota Tembilahan khususnya kearah yang lebih baik, " tukasnya kecewa.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Indragiri, Agustian Rasmanto ketika dimintai tanggapannya seputar kondisi PDAM yang dipimpinnya, hingga berita ini diturunkan tidak memberikan tanggapan.


R24/dev/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru