riau24 "Pernah Diparipurnakan DPRD, Wacana Dibentuk Provinsi Riau Pesisir tak Perlu Diragukan" | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

"Pernah Diparipurnakan DPRD, Wacana Dibentuk Provinsi Riau Pesisir tak Perlu Diragukan"

2
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, wacana dibentuk Provinsi Riau Pesisir tidak ada masalah. Sebab, disahkannya di DPRD Riau priode 2009-2014 lalu. Bahkan, didukung
5 kabupaten/kota di Riau. Namun gaung ini sempat meredup.
 
"Sudah tidak ada masalah dalam dibentuknya Provinsi Riau Pesisir. Dimana, telah melengkapi semua persyaratan administrasi. Karena, diketahui ada 5 kabupaten/kota di Provinsi Riau bergabung nantinya di provinsi pemekaran, yaitu Riau Pesisir," sebut Edy A Muhammad Yatim.
 
Hal ini, diutarakan Sekretaris dari Badan Pekerja Pembentukannya Provinsi Riau Pesisir, dikonfirmasi wartawan, Rabu (30/3). Menurut dia, persyaratan administrasi saat itu adalah dimintai pernyataannya 5 kabupaten/kota bergabung. Hal ini telah terpenuh, maka tidak ada masalah.
 
"Ada 5 kabupaten/kota di Provinsi Riau sekarang ini mau bergabung di provinsi pemekaran. Antara lain ada Rokan Hilir, Bengkalis, Dumai dan Siak, serta Meranti. Disegala urusan administrasi yang seperti persetujuan kepala daerah, serta kelengkapannya peta telah siap," kata Edy. 
 
Dikesempatan itu, Edy menyebut, ada wacana pemekaran ini bukan berarti karena kekecewaan, pada provinsi induk. Tapi, murni karena daerah-daerah ingin berkembang. Sehingga tidak lagi ada namanya kecemburuan sosial. Ini, katanya, sesuai alasanya 5 kabupaten/kota tersebut.
 
Lebih lanjut dikatakan Edy, bahwa berkas persyaratan dibutuhkan itu sudah lengkap. Yaitu persyaratan administrasi berupa peta wilayah, kajian akademik, persetujuan dari kepala daerah dan serta legislatif kabupaten/kota yang terhimpun di Provinsi Riau Pesisir inipun sudah dilengkapi.
 
Edy juga mengatakan, dilengkapi persyaratan adminisitrasi dibutuh tersebut. Tentunya, diserahkan ini kepada Ketua MPR RI Zulkifli. Hal itu, bertujuan agar sekalian dapat dimasukkan didalam agenda DPR RI. Dikarena, sambungnya, untuk tingkat provinsi ini telah tidak ada masalah. 
 
Untuk diketahui, tahun 2014 silam itu melalui Rapat Paripurna DPRD Riau, tepatnya dibulan November.
Agenda Paripurna dipimpin Ketua DPRD Riau Johar Firdaus ini juga mengetuk palu sidang beri isyarat tanda disetujui penyampaian akan rekomendasi aspirasi masyarakat tersebut.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Anak dumai
Rabu, 30 Maret 2016 13:37 wib
Jangan hanya bualan sajalah. Jangan seperti manduau tak juga mekarrrrrrr
Sartono
Rabu, 30 Maret 2016 13:27 wib
Kapan bisa terwujud ya
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru