riau24 Google Punya Telepon Rumah Fiber, Jadi Triple Play? | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Teknologi

Google Punya Telepon Rumah Fiber, Jadi Triple Play?

0
Berita Riau -  Google Punya Telepon Rumah Fiber, Jadi Triple Play?

Riau24.com – Google telah diklaim sebagai pemain baru di ranah Triple Play. Ini terjadi setelah perusahaan digital itu memperkenalkan layanan baru, Google Fiber Phone.

Kehadiran Fiber Phone ini secara tidak langsung mengonfirmasi isu bahwa Google telah menyiapkan layanan telepon rumah. Ini untuk melengkapi layanan berbasis fiber optik yang telah dikomersialkan sebelumnya, yakni internet kecepatan tinggi berbasis fiber dan televisi kabel.

"Meski ponsel telah menjadi alat komunikasi masa depan yang banyak diminati, layanan telepon rumah masih dianggap penting bagi kebanyakan keluarga di dunia," ujar Manajer Produk Fiber Google, John Shriver-Blake, seperti dikutip dari The Verge, Rabu, 30 Maret 2016.

Menurut Shriver-Blake, telepon rumah sudah menjadi kebutuhan komunikasi keluarga yang dapat diandalkan dengan layanan berkualitas tinggi. Namun sayang, teknologi itu tidak bisa mengikuti perkembangan zaman.

"Google Fiber Phone bukan layanan telepon rumah berbasis kabel tembaga seperti layanan tradisional yang ada. Ini hanya modernisasi dari telepon rumah, yang bisa digunakan di mana saja. Layanan ini meminjam banyak ide dari Google Voice," ujar Shriver-Blake.

Dalam aplikasinya, Google membanderol US$10 per bulan untuk layanan Fiber Phone. Pengguna bebas menelepon ke mana saja, baik lokal maupu regional. Namun, untuk panggilan internasional, tarifnya akan disamakan dengan Google Voice.

Fitur Fiber Phone banyak yang sama dengan Google Voice. Salah satunya adalah nomor ponsel yang tersimpan di Google Cloud. Artinya, pengguna bisa menelepon dari perangkat apa saja, baik ponsel, tablet atau laptop. Bahkan penerimaan panggilan pun bisa dilakukan di perangkat itu.

"Fiber Phone juga memungkinkan pengguna menelepon ke telepon rumah. Berbeda dengan televisi kabel di rumah saya yang hanya memberikan notifikasi jika ada pesan masuk, tapi tidak bisa menjawab panggilan dari ponsel atau tablet," ujarnya.

Sepertinya peluncuran Fiber Phone tidak akan dilakukan berdasarkan bagian wilayah atau negara. Pengguna Google yang tertarik Fiber Phone harus mendaftar terlebih dahulu di sini.

Selain itu, pengguna harus memiliki kotak Fiber Phone yang berfungsi menghubungkan perangkat mobile dengan yang di rumah.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru