riau24 Ketua DPR: Israel Kejam, Tak Perlu Hubungan Diplomatik | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Politik

Ketua DPR: Israel Kejam, Tak Perlu Hubungan Diplomatik

1
Berita Riau -  Ketua DPR: Israel Kejam, Tak Perlu Hubungan Diplomatik

Riau24.com - Pertemuan sejumlah jurnalis Indonesia dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menimbulkan pro dan kontra. Foto pertemuan itu sudah beredar di internet.

Ketua DPR, Ade Komaruddin pun ikut memberikan tanggapan. Politisi yang akrab disapa Akom itu mengingatkan, bahwa Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

"Kita tidak punya hubungan diplomatik, sebaiknya saya sarankan tidak melakukan (kunjungan) itu," kata Akom, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 30 Maret 2016.

Karena itu, Ade menegaskan jika terjadi sesuatu maka risiko ditanggung sendiri. Ia menilai, kunjungan itu mungkin dilakukan karena rasa penasaran para wartawan.

"Saya kira Dewan Pers paling bisa lakukan imbauan. Mungkin saking ingin tahunyalah, ingin tahu juga wajar. Ini kan daerah yang abadi berperang," ujar Ade.

Namun, mengenai usulan agar Indonesia membuka hubungan diplomatik dengan Israel, ia mengaku tidak sepakat. Alasannya karena Israel saat ini masih melakukan pelanggaran hak asasi manusia atas warga Palestina.

"Kalau saya janganlah, kejam sekali negara (Israel) itu," kata dia.

(mus)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:44 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru