riau24 Sidang CLS Hanya Berlangsung 15 Menit dan Tak Lengkap | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Sidang CLS Hanya Berlangsung 15 Menit dan Tak Lengkap

0
Berita Riau -  Sidang CLS Hanya Berlangsung 15 Menit dan Tak Lengkap
Pekanbaru, Riau24.com- Hari ini, Rabu (30/3/2016) dilangsungkan sidang pertama gugatan Citizen Lawsuit (CLS) dan berlangsung hanya selama 15 menit serta tidak dihadiri lengkap oleh kuasa hukum dan beberapa pihak tergugat hingga akhirnya sidang harus ditunda sampai Rabu (20/3/2016) mendatang.
 
Sidang yang dimulai pukul 12.20 WIB tersebut seharusnya dihadiri oleh kuasa hukum kedua belah pihak baik penggugat dari elemen masyarakat Riau dan pihak tergugat dari pemerintah.
 
Ketua Majelis Hakim yang mengangani kasus, Pudjoharsoyo mengungkapkan bahwa sebelumnya pihaknya telah memanggil para tergugat yang ada di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.
 
"Kita sudah memanggil mereka lewat Pengadilan Negeri (PN) yang ada di daerah masing-masing untuk diantar langsung di alamat domisilinya," ungkapnya, Rabu (30/3/2016).
 
Ia juga mengatakan, pada sidang mendatang PN Pekanbaru akan kembali memanggil seluruh tergugat yang merupakan pemerintah.
 
Selain itu, Pudjoharsoyo menjelaskan sebelum masuk dalam tahapan ajudikasi persidangan, dalam mekanisme hukum acara, harus dimulai dengan tahapan mediasi terlebih dulu.
 
"Mediasi merupakan tahapan yang harus dilakukan terlebih dulu. Diterima atau tidaknya untuk dilakukan mediasi. Nantinya hasil mediasi ini akan mengikat pada seluruh pihak baik penggugat dan tergugat," jelasnya.
 
Adapun Mejelis Hakim Perkara CLS masyarakat Riau ditangani oleh hakim Pudjoharsoyo, Sorta Ria Neva dan Heru Kuntodewo. Sementara pihak yang digugat oleh gugatan CLS ini terdiri dari Presiden RI, Hukum Menteri LHK, Menteri Pertanian, Kepala BPN, Menteri Kesehatan dan Gubernur Riau sebagai perwakilan daerah.
 
"Yang hadir hari ini hanya dari kuasa hukum Menteri LHK, Menteri Pertanian dan Gubernur Riau," pungkas Pudjoharsoyo.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru